Menko Kemaritiman Jadwalkan Kunjungan Ke Kota Bima

iklan 970x250 px

Menko Kemaritiman Jadwalkan Kunjungan Ke Kota Bima

22 Oktober 2016
Kabag Humas Pemkot, Syahriyal Nuryadin, S.IP,MM

BONGKAR.INFO, Kota Bima- Menko Kemaritiman dan Sumber Daya Republik Indonesia, Jenderal TNI (Purn) Luhut Binsar Pandjaitan dijadwalkan akan melaksanakan kunjungan kerja di Kota Bima. Kunjungan kerja ini dalam rangka meninjau Pelabuhan Bima. Luhut B. Pandjaitan dijadwalkan akan tiba di Bima pada Selasa tanggal 25 Oktober 2016.

Kabar kedatangan Menko Kemaritiman disampaikan oleh Sekretaris Menko Kemaritiman kepada Plt Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima Syahrial Nuryadin, S.IP, MM pada Jum’at (21/10) Sore kemarin. Kunjungan kerja Menko kemaritiman dan Sumber daya ini dijadwalkan akan melakukan kunjungan di empat wilayah di Provinsi NTB yakni  PT Newmont, Universitas teknologi Sumbawa, Pelabuhan Sumbawa dan pelabuhan Bima.

Jadwal kunker yakni selama 2 (dua) hari. Sebelum dijadwalkan tiba di Kota Bima Menko Kemaritiman dan Sumber Daya akan tiba di Sumbawa pada tanggal 24 Oktober 2016 baru kemudian keesokan harinya menuju Kota Bima.

Selain berkunjung ke berbagai wilayah tersebut Menko Kemaritiman juga akan melaksanakan pertemuan dan diskusi dengan pejabat Daerah setempat diantaranya Walikota Bima, Bupati Bima dan Bupati Dompu. Pada kunjungan ini juga Menko Kemaritiman akan mendengarkan pemaparan dari Pelindo III tentang sejauh mana pengembangan pelabuhan Bima. Hal ini sejalan dengan  program pemerintah dalam meningkatkan sektor kemaritiman dengan menjadikan Indonesia sebagai Negara Poros Maritim Dunia.

Dalam kunjungannya nanti Menko Kemaritiman dan Sumber Daya Luhut Binsar Pandjaitan akan didampingi oleh Deputi III Matirim Ridwan Djamaludin dan anggota DPR RI Zulkiflimansyah. Rombongan akan menggunakan pesawat jet pribadi dan akan langsung bertolak kembali menuju Jakarta pada siang harinya.( Yud) Adv