Tahun Baru Islam Dimanfaatkan Kampanye Anti Narkoba

iklan 970x250 px

Tahun Baru Islam Dimanfaatkan Kampanye Anti Narkoba

20 Oktober 2016
Bongkar.Info - Perayaan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1438 Hijriah di Kota Bima, juga dirangkaikan dengan pengarahan Imtaq anti narkoba kepada para pelajar. Pengarahan tersebut dimanfaatkan setelah sejumlah peserta baik dari kalangan birokrasi pemerintah, masyarakat dan pelajar, mengikuti Pawai Ta’ruf yang berakhir di halaman Kantor Walikota Bima, Senin (3/10/2016).
Dalam acara itu, bertindak sebagai penceramah adalah Perwakilan MUI Bima, Syatur H Ahmad. Ia menjelaskan, bahwa penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba terbukti telah merusak masa depan bangsa di negara manapun, merusak karakter manusia, merusak fisik dan kesehatan masyarakat. Serta dalam jangka panjang berpotensi besar mengganggu daya saing dan kemajuan suatu bangsa.
“Apabila seluruh komponen bangsa tidak melakukan upaya pencegahan dan pemberantasan yang komprehensif, diprediksi jumlah penyalahguna narkoba akan terus meningkat,” tutur Syahtur.
            Keikutsertaan para pelajar ini, terkait erat dengan kampanye anti narkoba yang sedang kita usung bersama saat ini. Badan Narkotika Nasional (BNN) yang berkerjasama dengan Pemerintah Kota Bima, terus melakukan kampanye anti narkoba.
“Kampanye ini penting untuk membangun kesadaran bersama guna mencegah dan memberantas penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba,” tandasnya.
Sebelumnya, Imtaq tersebut dibuka oleh Wakil Walikota Bima HA Rahman H Abidin SE, dan dihadiri Ketua DPRD Kota Bima, Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kota Bima, Kepala BNN Bima, pejabat daerah Kota Bima dari berbagai tingkatan, para kepala sekolah, guru dan murid peserta pawai, serta para pimpinan organisasi kemasyarakatan di Kota Bima. (KM Bolo)