Warga Mande Tegaskan Bongkar Pembangunan Tower

iklan 970x250 px

Warga Mande Tegaskan Bongkar Pembangunan Tower

19 Oktober 2016
Bongkar.Info - Sejumlah warga masyarakat Kelurahan Mande Kecamatan Mpunda Kota Bima, mendesak dan meminta pihak pelaksana agar pembangunan Base Transceiver Station (BTS) atau menara telekomunikasi di wilayah mereka segera dihentikan.
Aspirasi masyarakat tersebut disampaikan dalam aksi demo penolakan terhadap pembangunan BTS setinggi 32 meter itu. Bahkan pembangunan tower tersebut juga mendapat teguran dari Pemerintah Kota Bima melalui Dinas Tata Kota dan Perumahan.
“Tidak ada tawar menawar, hentikan pembangunan tower itu,” tegas diantara warga dalam aksinya, Sabtu (15/10/2016)..
“Kami minta kepada pihak perusahaan yang membangun tower di lingkungan Mande III agar segera menghentikan pekerjaannya. Jika tidak, masyarakat Mande akan membongkar paksa. Kami juga tahu, bahwa pembangunan tower tersebut sudah ada surat teguran dari Pemerintah Kota agar tidak meneruskan pembangunan tower itu,” tegas Nasir, warga Mande III, kepada sejumlah wartawan.

"Jika pembangunan tower ini tidak segera dihentikan, maka kami akan menempuh jalur hukum,” tambah Al Imran, salah satu pengacara yang mendukung aspirasi masyarakat Mande tersebut.(yud)