Ribuan Masa Ormas Padati Kantor Polres Bima Kota

iklan 970x250 px

Ribuan Masa Ormas Padati Kantor Polres Bima Kota

4 November 2016



BONGKAR.INFO, Kota Bima- Ribuan masa pendemo dari berbagai Ormas islam yang ada di Kota dan Kabupaten Bima jum.at,(04/11), tepatnya pukul 14:00,  turun kejalan dan memadati Kantor Polresta Bima Kota.

Mereka datang untuk menuntut agar Gubernur DKI, Basuki T Purnama yang diduga melakukan Penistaan terhadap Al Qur.an segera ditangkap dan diadili.

Dalam orasi singkatnya, TGH  Abdul Gani Masykur menyatakan " dalam komitmen kami dengan bapak Kapolres, Walikota, dan Ketua MUI kemarin, kami akan terus mengawal unjuk rasa damai ini, dan alhamdulilah saya amati betul betul, orasi yang disampaikan oleh orator orator  ini tidak ada hal hal yang diluar dari garis, Ujarnya,

Dan meminta agar masa pendemo harus sabar, karena proses hukum terhadap Ahok yang diduga telah melakukan penistaan tentu ada mekanisme dan butuh waktu. Terangnya.

Sementara Ustad Abdul Hakim Bin Sus, menyatakan " kami turun kejalan, berpanas panasan, tidak ada tujuan lain yang kami tuju, kecuali kami ingin membela kehormatan islam, dan kami tidak ada urusan dengan pilkada, kami tidak ada urusan dengan politik, terlalu kecil urusan pilkada dan politik itu", tandasnya

"Islam diatas segalanya dan bila islam dihina, wajib hukumnya kita angkat kepala tinggi tinggi dan bela agamamu" terangnya.

Abdul Hakim juga meminta kepada Kapolres Bima Kota agar segera selesaikan masalah Ahok karena ulama sudah mengeluarkan fatwah, ahli bahasa sudah dihadirkan dan para praktisi hukum semua sudah bicara, Ahok telah nyata nyata menodai dan melecehkan agama islam dan semua orang bersaksi atas hal itu, ungkapnya.

Dan diakhir orasinya Hakim menegaskan akan selalu mengawal kasus Penistaan  terhadap Al Qur.an ini sampai ada kejelasan.

Sementara Kapolres Bima Kota AKBP. Ahmad Nurman Ismail, S. Ik kepada sejumlah masa pendemo mengucapkan terimakasih karena telah menjaga ketertiban dan apa yang menjadi tuntutan para Ormas akan disampaikannya ke tingkat Polda hingga ke Kapolri.

Setelah berorasi kurang lebih tiga jam, masa aksi gabungan Ormas Kabupaten dan Kota Bima kembali pulang dengan tertib. (AzQ)