Warga Nggaro Kumbe dan Warga Oimbo Islah

iklan 970x250 px

Warga Nggaro Kumbe dan Warga Oimbo Islah

9 November 2016


BONGKAR.INFO, Kota Bima- Pertikaian antra warga Nggaro Kumbe Kelurahan Rabadompu Timur dengan warga Oimbo Kelurahan Kumbe beberapa hari yang lalu kini telah berakhir, kedua belah pihak sepakat untuk menempuh jalur damai (islah).

Menurut Camat Rasanae Timur Dra. Hj. Misbah yang di temui oleh media ini dikantornya rabu (09/11) mengatakan " Bertempat di Polsek Rasanae Timur, dan disaksikan oleh Danton Brimob, Kapolsek Rasanae Timur, Lurah Kumbe, Lurah Rabadompu Timur, tokoh tokoh  masyarakat dan tokoh pemuda, kedua pemuda yang bertikai tersebut telah menandatangani surat kesepakatan damai, dan berjanji tidak akan mengulangi kejadian serupa. Dan apa bila mereka mengulangi perbuatannya maka mereka siap untuk di proses secara hukum, tandasnya.

Sementara Lurah Kumbe Hidayatullah,S.Hut, yang di konfirmasi oleh media ini melalui telpon selulernya berharap kepada seluruh masyarakat kumbe agar kejadian ini tidak terulangi lagi. Jadikanlah masalah ini sebagai contoh bahwa pentingnya menyikapi sebuah masalah dengan pendewasaan diri, dan tentunya peran serta tokoh tokoh masyarakat yang ada di Kelurahan kumbe akan sangat membantu dalam meminimalisir terjadinya konflik di antara sesama. Ungkapnya, (AzQ).