Wakil Walikota Menutup Secara Resmi Lomba Yang Digelar UPTD Rasanae Barat

iklan 970x250 px

Wakil Walikota Menutup Secara Resmi Lomba Yang Digelar UPTD Rasanae Barat

11 Desember 2016

BONGKAR.INFO, Kota Bima- Kegiatan lomba bidang olahraga, Bahasa Indonesia dan Pendidikan Agama Islam antar guru dan antar pelajar tingkat sekolah dasar dan sederajad yang dilaksanakan oleh Unit pelaksana teknis (UPT) Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kota Bima dalam rangka peringatan Hari Guru, berakhir.

Rangkaian perlombaan yang dimulai (28/10) tersebut ditutup secara resmi oleh Wakil Walikota Bima H. A. Rahman H. Abidin, SE, pada hari Sabtu, (10/12) Acara penutupan berlangsung di Pantai Kolo, dirangkaikan dengan penyerahan hadiah bagi para pemenang oleh Wakil Walikota didampingi Kepala UPT Dinas Dikpora Kecamatan Rasanae Barat Abdul Salam MS, S.Pd.

Untuk bidang olahraga, ada dua cabang pertandingan yaitu bola voli putra dan bola voli campuran.

Pada pertandingan bola voli putri, Juara I diraih oleh MIN Tolobali Kota Bima. Juara II diraih SDN 29 Kota Bima, Juara III diraih SDN 55 Kota Bima, dan Juara IV diraih oleh SD Al-Ikhwan Kota Bima.

Pada pertandingan bola voli campuran, Juara I diraih oleh MIN Tolobali Kota Bima. Juara II diraih SDN 17 Kota Bima, Juara III diraih SDN 55 Kota Bima, Juara IV diraih oleh SDN 57 Kota Bima.

Untuk bidang Bahasa Indonesia, ada tiga kategori yang dilombakan yaitu lomba menulis indah, lomba bercerita dan lomba cerdas cermat.

Pada lomba menulis indah, Juara I diraih oleh Ajeng Febrinurfani dari SDN 21 Kota Bima. Juara II diraih oleh Kaizuran dari SDN 02 Kota Bima. Juara III diraih oleh Defina Safeira dari SDN 16 Kota Bima.

Pada lomba bercerita, Juara I diraih oleh Al-Gifari dari MIN Tolobali Kota Bima. Juara II diraih oleh Alya Nufaisah dari SDN 02 Kota Bima. Juara III diraih oleh Baiq Salsabila dari SDN 29 Kota Bima.

Pada lomba cerdas cermat, Juara I diraih oleh SDN 02 Kota Bima. Juara II diraih oleh SDN 55 Kota Bima. Juara III diraih oleh SDN 17 Kota Bima dan Juara IV diraih oleh MIN Tolobali Kota Bima.

Untuk bidang Pendidikan Agama Islam, ada tiga kategori yang dilombakan yaitu lomba adzan, lomba sholat berjama’ah putra dan sholat berjama’ah putri.
Pada lomba adzan, Juara I diraih oleh SDN 29 Kota Bima. Juara II diraih oleh SDN 02 Kota Bima. Juara III diraih oleh SDN 45 Kota Bima.

Pada lomba sholat berjama’ah putra, Juara I diraih oleh SDN 17 Kota Bima. Juara II diraih oleh MIN Tolobali Kota Bima. Juara III diraih oleh SDN 02 Kota Bima.

Pada lomba sholat berjama’ah putri, Juara I diraih oleh MIN Tolobali Kota Bima. Juara II diraih oleh SDN 17 Kota Bima. Juara III diraih oleh SDN 02 Kota Bima.

Wakil Walikota menyampaikan ucapan selamat kepada para pemenang. “Semoga prestasi ini menjadi motivasi para guru untuk terus memberikan pembinaan yang terbaik bagi murid”, katanya.(AzQ)