Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style5



BONGKAR.INFO, Kota Bima- Walikota Bima M. Qurais H. Abidin melepas keberangkatan Satuan Tugas Kesehatan (Satgaskes) dan Batalyon Zeni Tempur (Yonzipur) TNI yang telah bertugas membantu penanganan bencana banjir Kota Bima.

Satgaskes dan Yonzipur TNI telah bertugas selama 10 hari dalam masa tanggap darurat bencana banjir Kota Bima. Hari Minggu, 15 Januari 2017, Satgaskes dan Yonzipur TNI kembali ke Surabaya dengan menggunakan KRI Surabaya – 591.

Selain Walikota, hadir pada acara pelepasan tersebut anggota DPR RI Dapil NTB H. Muhammad Syafrudin, Dandim 1608/Bima Letkol Czi. Yudil Hendro, perwakilan KSOP Bima, Ketua TP PKK Kota Bima, perwakilan DPRD Kota Bima, Plt Sekda Kota Bima, beberapa pimpinan SKPD Lingkup Pemerintah Kota Bima serta Camat dan Lurah.

Komandan Satgaskes Letkol Drg. I Ketut Sukarnata menjelaskan, kedatangan Satgaskes membawa tiga tugas utama yaitu (1) sesegera mungkin memberikan pelayanan kesehatan bagi korban banjir yang terluka atau sakit, (2) melaksanakan upaya preventif agar warga yang sehat tidak menderita penyakit atau terluka, serta (3) mengembalikan fungsi pelayanan kesehatan seperti saat kondisi normal.

Dalam 10 hari, upaya pemulihan fungsi layanan kesehatan telah berhasil dilaksanakan. “Tinggal Puskesmas Asakota dan Paruga yang masih belum bisa berfungsi optimal karena banyak peralatan kesehatan dan obat-obatan yang rusak karena banjir”, jelasnya.
Letkol Drg. I Ketut Sukarnata menyampaikan permohonan maaf jika ada hal-hal yang kurang berkenan di hati masyarakat Bima selama Satgaskes bertugas.

Sementara itu, Komandan Yonzipur Mayor Czi Bayu Kurniawan menjelaskan, pasukannya tergabung dalam Satgas PRCPB (Satuan Tugas Pasukan Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana) Yonzipur 10 Kostrad, bertugas membantu Pemerintah Daerah selama masa tanggap darurat terutama dalam kegiatan pembersihan.
Sehari setelah tiba di Kota Bima, pasukan ini langsung melaksanakan pembersihan sampah dan lumpur di beberapa kelurahan. Berbagai peralatan berat didatangkan untuk membantu kegiatan pembersihan antara lain backhoe loader, excavator dan dump truck.

Walikota dan Anggota DPR RI menyampaikan ucapan senada yaitu rasa terima kasih dan penghargaan atas segala dukungan TNI dalam penanganan bencana banjir Kota Bima.

“Tidak ada ungkapan yang lebih tepat untuk kami sampaikan kepada seluruh anggota Satgaskes dan Yonzipur 10 TNI, selain penghormatan dan penghargaan yang tulus”, kata Walikota.
Dikatakannya, TNI hadir pada masa-masa suram ketika masyarakat Kota Bima dalam kondisi terpuruk setelah dihantam dua kali banjir bandang pada tanggal 21 dan 23 Desember 2016.

“Dengan kegigihan, dorongan dan teladan dari Satgaskes dan Yonzipur TNI, kami bersemangat untuk bangkit dan memulihkan kondisi kota dan masyarakat. Kami menyampaikan permohonan maaf jika selama anda berada di Kota Bima ada hal-hal yang kurang berkenan. Selamat jalan, teriring doa semoga tiba di tempat tujuan dengan selamat. Semoga segala kebaikan yang anda berikan kepada Kota Bima menjadi ladang pahala”, kata Walikota. (AzQ)

About Redaksi Bongkar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top