Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style5



BONGKAR.INFO, Kota Bima- Kegiatan Musrembang (Musyawarah Perencanaan Pembangunan) ditingkat Kecamatan Rasanae Timur yang digelar senin,(13/3), di aula kantor Kecamatan Rasanae Timur dihadiri oleh anggota DPRD Kota Bima dari dapil III, Nazamudin, Lurah se Kecamatan Rasanae Timur, Kapolsek Rasanae Timur, Ketua LPM, Ketua Karang Taruna dan tokoh masyarakat. Kegiatan yang berlangsung dilantai dua kantor Camat Rasanae Timur tersebut membahas rancangan program Pemerintah ditingkat paling bawah.

Kepada media ini Ir. H.Tasrin yang juga merupakan perwakilan Dinas BPPEDA Kota Bima menjelaskan, kegiatan Musrembang ditahun ini bertemakan, percepatan pemulihan rehabilitasi dan konstruksi.

Untuk itu melalui rapat Musrembang ditingkat Kecamatan ini diharapkan dapat menjaring semua usulan program dari Pemerintah Kelurahan, yang nantinya bertujuan untuk mempercepat pemulihan rehabilitasi dan konstruksi Kota Bima ini, terangnya.

“ saya pun sudah melihat semua usulan dari kelurahan ditingkat camat, dan alhamdulillah, semuanya sudah terangkum dalam sebuah dokumen”, ungkapnya.

Cuman saja lanjut Tasrin, kita sampai saat ini masih berkoordinasi dan konsultasi kuat dengan pihak pusat, tentang pembagian kewenangan, yang mana yang menjadi tanggung jawab Pusat,  APBD II, APBD I dan APBN, terangnya kepada media ini.

Tekipun media ini menyinggung terkait penyelesaian pekerjaan Drainase di wilayah rasanae timur, Tasrin pun menjawab, “semua kerusakan yang diakibatkan oleh banjir, itu sudah terdata dalam dokumen, termaksud diantaranya Pekerjaan Drainase diwilayah Rasanae Timur ini”.

Untuk pelaksaannya juga sambung Tasrin“ sepengetahuan saya pekerjaan drainase ini akan diselesaikan dalam waktu dua tahun, yaitu ditahun 2017 hingga 2018”, terangnya.

Sementara Dra. Hj. Misbah yang dikonfirmasi oleh media ini di selah selah kegiatan Musrembang tersebut berharap agar program program yang diajukan ditiap Kelurahan se kecamatan  Rasanae dapat terealisasi semua, seperti misalnya, Kelurahan Kumbe dengan sarana olah ragahnya yang hingga hari ini belum ada, mudah mudahan tahun ini dapat terealisasi, sementara Kelurahan Lampe dengan tata lingkungan dan rumah tidak layak huninya juga dapat ikut terealisasi ditahun ini. (AzQ).



About Redaksi Bongkar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top