Tahun Ini Pekerjaan Drainase Akan Segera di Tuntaskan

iklan 970x250 px

Tahun Ini Pekerjaan Drainase Akan Segera di Tuntaskan

8 Maret 2017


BONGKAR.INFO Kota Bima- Terkait pekerjaan pembokaran drainase dibeberapa titik di Kota Bima yang selama ini dianggap proyek siluman oleh Komisi III DPRD Kota Bima, Wakil Walikota H. Arahman H. Abidin, SE kepada sejumlah media  selasa (7/3) diruang kerjanya mengatakan, tidak ingin berbalas pantun dengan teman teman yang ada di Dewan. Sebab menurutnya proyek pembongkaran drainase tersebut adalah proyek BNPB yang diperintahkan langsung kepada Walikota untuk segera melakukan normalisasi drainase, dan proyek tersebut bukan proyek siluman.

“Saya tidak ingin berbalas pantun dengan teman teman yang ada di Dewan, sebab proyek pembongkaran drainase tersebut adalah proyek BNPB pusat yang diperintahkan ke Walikota untuk segera melakukan normalisasi drainase dan proyek tersebut bukan proyek siluman”. Terangnya

Kenapa Walikota diperintahkan untuk segera melakukan normalisasi drainase oleh BNPB, Arahman menjawab, “karena pada saat itu material yang dibawa oleh arus banjir sudah menyebabkan tersumbatnya sejumlah aliran drainase, sehingga dilakukanlah pembongkaran”.

Wakil Walikota juga menegaskan, semua pekerjaan yang bersumber dari anggaran negara akan langsung diaudit oleh lembaga yang berwenang, dan jika nanti ditemukan ada masalah, maka lembaga yang berwenang tersebut akan memanggilnya.

“ semua dana yang bersumber dari anggaran negara akan langsung di audit oleh lembaga yang berwenang, dan jika ditemukan masalah, maka lembaga tersebut tentu akan memanggilnya”.
“ jadi tidak perlu khawatir" terangnya.

Ketikapun disinggung terkait kapan pekerjaan drainase itu akan diselesaikan, Arahman menjawab, “insyaallah tahun ini Pemerintah Kota akan menuntaskan pekerjaan tersebut dan anggaran dari BNPB pun juga sudah tersedia 13 Milyar”, Imbuhnya. (AzQ)