Peringati HUT Kota Bima ke-15 Pemkot Gelar Lomba Lari

iklan 970x250 px

Peringati HUT Kota Bima ke-15 Pemkot Gelar Lomba Lari

2 April 2017


BONGKAR.INFO, Kota Bima- Dalam rangka peringatan HUT Kota Bima yang ke-15 tahun 2016, Pemerintah Kota Bima menyelenggarakan Lomba Lari Maraton 10K pada Minggu, (2/4) pagi.

Lomba yang diikuti oleh para pelari putra dan putri dari berbagai umur tersebut mengambil rute start dari Lapangan Pahlawan – Raba dan finish di Pantai Lawata. Sedangkan jumlah Peserta yang mendaftar sebanyak 800 orang dari Pulau Sumbawa dan Pulau Lombok. Pelepasan peserta dilakukan oleh Walikota Bima M. Qurais H. Abidin.

Hadir Wakil Walikota Bima H. A. Rahman H. Abidin, SE, Ketua DPRD Kota Bima Fery Sofiyan, SH, Dandim 1608/Bima Letkol. Czi. Yudil Hendro, Kapolres Bima Kota AKBP Ahmad Nurman Ismail, SIK, Ketua Pengadilan Negeri Raba – Bima Dr. Iman Prayitno Santosa, SH, MH, Ketua TP PKK Kota Bima Hj. Yani Marlina, Plt. Sekda Kota Bima Drs. Mukhtar, MH, para pimpinan BUMN/BUMD, para pimpinan cabang olahraga serta pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lingkup Pemerintah Kota Bima.

Walikota Bima menyampaikan ucapan terimakasih kepada para sponsor antara lain Pink Studio, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bima, Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kota Bima, BRI Cabang Bima, BNI Cabang Bima, PT. Bank NTB Cabang Bima, Bank Mandiri Cabang Bima dan Oppo.

Kegiatan ini selain sebagai wadah ekspresi para pelari, juga dimaksudkan untuk membangkitkan kembali semangat masyarakat untuk pulih dari efek psikologi akibat banjir. Juga diharapkan bisa memperkokoh semangat kebersamaan berbagai elemen masyarakat.

Berikut nama para pemenang kategori putra berturut-turut dari Juara I hingga X: (1) M. Adhar dari Kodim 1606/Lombok Barat; (2) Suwandi dari Sumbawa; (3) Feri Ardiyansah dari Klub Lari Kuda Terbang Kota Bima; (4) Imam Mahdi dari Klub Lari Kuda Terbang Kota Bima; (5) Yadin dari Kabupaten Bima; (6) A. Wahab dari STKIP Taman Siswa Bima; (7) Julkifli dari Kota Bima; (8) Musliadin dari Kabupaten Bima; (9) Jamhur dari Klub Lari Kuda Terbang Kota Bima; dan (10) Uluun Binafsi dari Kabupaten Dompu.

Sementara para pemenang dari kategori putri berturut-turut dari Juara I hingga X sebagai berikut: (1) Dian Eka Yanti dari Sumbawa; (2) Sunarti dari Kota Bima; (3) Sarafia dari Kota Bima; (4) Muslimah dari Kota Bima; (5) Nurahma Aulia dari Dompu; (6) Magdalena dari Kota Bima; (7) Iswatun dari Dompu; (8) Nurul Kaulia dari Dompu; (9) Aulia Lolita dari Kota Bima; dan (10) Dini Aulia Fitra dari Kota Bima.

Juara I putra dan putri masing-masing mendapatkan hadiah uang tunai senilai Rp. 10.000.000,-; Juara II Rp. 9.000.000; Juara III Rp. 8.000.000; Juara IV Rp. 7.000.000; Juara V Rp. 6.000.000; sementara Juara VI hingga X mendapatkan masing-masing Rp. 2.000.000,-.

Selain itu dilaksanakan penarikan undian nomor peserta untuk mendapatkan berbagai hadiah hiburan antara lain lemari es, televisi dan mesin cuci yang disediakan oleh para sponsor. (AzQ)