Tim UJF FC Siap Berlaga Diturnamem UIL Cup

iklan 970x250 px

Tim UJF FC Siap Berlaga Diturnamem UIL Cup

6 April 2017


BONGKAR.INFO, Kota Bima- Setelah sebulan melakukan intensitas latihan, Tim Ulet Jaya Futsal (UJF), kini diberangkatkan untuk berlaga diturnamen United Indonesian Lombok (UIL) Cup yang dipusatksn di Gor Turide Mataram NTB.

Keberangkatan tim tersebut dijadwalkan kamis (6/4), sekitar pukul 12.00 wita siang. Selain UJF, 3 klub asal Kota Bima lainnya juga ikut berlaga mewakili Kota Bima dalam turnamen tersebut.

Direktur Ulet Jaya Futsal (UJF) FC Imam Suryo Wibowo saat memberikan keterangan pers dimarkas UJF mengatakan, tim yang akan  diberangkatkan hari ini adalah, Cascado FC, Man 2 FC,  Castila FC dan Ulet Jaya FC. Keempat tim itu, tentunya sudah dibekali dengan ilmu serta kerja keras latihan selama sebulan terakhir ini.

Pertandingan yang akan dijadwalkan pada tanggal 9 April 2017, dan tekhnik call mettingnya 8 April 2017 akan berlangsung di Gor Turide.

Imam Siryo Wibowa yang juga salah satu putra pemilik usaha Ulet Jaya Bima ini, merasa optimis dengan tim asuhannya yang akan berlaga di Mataram NTB pada 9 April 2017 nanti.

Membina dan mendidik serta disiplin latihan yang telah diterapkan kepada tim, lanjut Imam, merupakan kerja keras untuk mencapai satu tujuan. Bahkan jika hasil kerja keras itu mampu membuahkan hasil, maka tim ini lah yang mungkin nantinya dapat menggelora dan membawa harum nama kota Bima.

Kata Imam, tim yang akan berlaga di Kota Mataram, sudah mendapat suporter dari teman-teman yang ada di Mataram, yakni Komunitas Lintas Kota Bima (KLKB).

“untuk suporter teman-teman di Mataram yang akan hadir memberikan semangat kepada pemain kita, akan diberikan Baju Sporter UJF sebanyak 40 lembar, serata drum kecil,” ujarnya

Sementara itu Manager UJF Alfa Rosihan juga menyampaikan, sebelumnya tim ini pada saat tahap seleksi, targetnya sekitar 20 pemain saja, namun yang mendaftar pada saat itu hanya 14 hingga 15 orang pemain saja.

“Jadi berdasarkan kesepakatan, kami, akhirnya kami  mengkrucutkan 9 pemain bakat lokal Bima. Dan kami harap untuk tahun ini, dapat bermain ke jenjang lebih tinggi,” ungkapnya.

Terkait persiapan para pemain, kata Alfa, mereka sudah dilatih oleh pelatih handal selama satu bulan penuh,  pelatih tersebut memang dihadirkan untuk mampu melatih skil dan tehnik bermain di tim UJF, dan hingga sekarang tim tersebut akan berlaga di United Indonesian Lombok (UIL) Cup yang diadakan satu tahun sekali.

Kemudian total club yang sudah terdaftar sampai hari ini di UIL Cup, sudah berjumlah 47 club yang ada diseluruh wilayah NTB.

Jadi turnamen ini adalah levelnya lokal NTB. Bukan seperti NTB Cup atau Internasional Turnamen, jelasnya.

Pihak UJF juga berharap, kepada tim yang telah dididik dan dilatih, nantinya bisa menembus hingga ketingkat nasional. (Ag.SB)