Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style5



BONGKAR.INFO, Kota Bima- Guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Wakil Walikota Bima H. A. Rahman H. Abidin, SE, meminta kepada Camat dan Lurah untuk memahami karakter yang dimiliki oleh masyarakat agar fungsi pelayanan dapat dilakukan secara optimal. Hal ini disampaikannya saat memberikan arahan pada apel pembinaan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dilaksanakan di kantor Kecamatan Mpunda, Kamis (20/04).

"Saat ini masyarakat sudah semakin kritis dalam menyampaikan aspirasi, termasuk menilai pelayanan yang diperolehnya, baik di Kelurahan maupun di Kecamatan. Jadi, respon cepat harus dapat diberikan kepada masyarakat",  ujar Wakil Walikota.

Sebagai pelayan masyarakat, Camat dan Lurah beserta aparaturnya harus tanggap terhadap berbagai persoalan yang muncul di masyarakat apalagi karakter masyarakat yang dihadapi berbeda-beda. Tentunya diperlukan pendekatan persuasif. Oleh karenanya, Camat dan Lurah diharapkan sering turun ke masyarakat, kata Arahman.

Wakil Walikota menambahkan, tata kelola pemerintahan daerah akan baik jika tata kelola pada tingkat Kelurahan dan Kecamatan sudah terlaksana dengan baik. Oleh karenanya sebagai garda depan pemerintahan, Camat dan Lurah harus mampu menjadi contoh dan panutan bagi masyarakatnya.

Wakil Walikota mengajak para peserta apel untuk mengubah tiga hal yakni pola pikir, pola kerja dan pola perilaku. “Jika ketiga hal ini bisa kita ubah maka amanah yang diemban akan mudah dipertanggungjawabkan. Kita adalah pelayan masyarakat, sedangkan masyarakat adalah tuannya. Tanamkan itu dalam diri kita masing-masing”, pesan Wakil Walikota. (AzQ)

About Redaksi Bongkar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top