Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style5



BONGKAR.INFO, Kota Bima- Wakil Walikota Bima H. A. Rahman H. Abidin, SE, menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Tahun 2017 yang dilaksanakan Kepolisian Resort (Polres) Bima Kota pada Selasa, (9/5), di kantor Polres Bima Kota.

Peserta Apel terdiri atas anggota Polres Bima Kota, Kodim 1608/Bima serta Dinas Perhubungan Kota Bima. Hadir sebagai undangan, perwakilan unsur FKPD Kota Bima dan organisasi pemuda.

Bertindak sebagai pembina apel adalah Kapolres Bima Kota AKBP Ahmad Nurman Ismail, SIK. Kapolres Bima Kota membacakan amanat tertulis Kapolri Jend. Pol. Tito Karnavian.

Arahan utama Kapolri terkait upaya penataan transportasi dan peningkatan kesadaran berlalu lintas. Sesuai Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, pihak Kepolisian dan masyarakat diharapkan bisa bekerja sama untuk mewujudkan dan memelihara keamanan, keselamatan dan kelancaran serta ketertiban berlalu lintas.

Selain itu, meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas. Juga membangun budaya tertib berlalu lintas serta meningkatkan kualitas pelayanan kepada publik.

Berbagai poin tersebut merupakan hal yang kompleks dan tidak bisa ditangani oleh Polantas sendiri, melainkan harus ada sinergi antar pemangku kepentingan, demikian disampaikan oleh AKBP Ahmad Nurman Ismail, SIK.

Lebih lanjut dijelaskannya, keselamatan dalam berlalu lintas memang sering diabaikan bahkan dianggap tidak penting. Kesadaran pengguna lalu lintas, baik pejalan kaki, pengendara kendaraan bermotor maupun pengguna jalan lainnya masih rendah. “Masih ditemukan pengendara yang melawan arus lalu lintas serta menggunakan kendaraan bak terbuka untuk transportasi masyarakat”, kata AKBP Ahmad Nurman Ismail, SIK.

Polri telah menetapkan Kalender Operasi Patuh, yang rutin dilaksanakan setiap menjelang Hari Raya Idul Fitri. Operasi Patuh Tahun 2017 akan dilaksanakan selama 14 hari yang dimulai tanggal 9 Mei hingga 22 Mei 2017, secara serentak di seluruh Indonesia.

Operasi ini akan dilaksanakan dengan mengutamakan penegakan hukum penilangan yang terukur bagi pelanggar lalu lintas tanpa mengesampingkan upaya pencegahan/preventif, dengan mengedapankan 3S (Senyum, Sapa, Salam).

Wakil Walikota berharap pelaksanaan Operasi Patuh bisa menurunkan angka kecelakaan lalu lintas dan mampu menekan jumlah fatalitas korban kecelakaan lalu lintas. Selain itu, membantu mengurangi titik kemacetan serta mewujudkan kerjasama yang baik antar instnasi pemangku kepentingan lalu lintas. (AzQ)

About Redaksi Bongkar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top