Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style5



BONGKAR.INFO, Kota Bima- Kejahatan didunia maya semakin meresahkan saja. Senin (26/6) dini hari, telah terjadi dugaan pencatutan nama dan foto seorang Wakil Walikota Bima, H. Arahman H Abidin, SE, yang dilakukan oleh akun facebook yang mengatasnamakan “Arrahman Abidin”.

Kejahatan dengan modus memasang foto Wakil Walikota Bima untuk meminta pulsa kepada sejumlah akun facebook lain ini, sudah sangat meresahkan, dan bahkan merugikan nama baik dari Wakil Walikota.

Kepada wartawan media ini, H. Arahman H Abidin, senin (26/6) pagi, dikediamannya BTN Sadia, membenarkan dugaan terkait pencatutan fotonya yang dilakukan oleh akun facebook Arrahman Abidin di media sosial.

“Iya benar, foto saya digunakan sebagai foto profil oleh salah satu akun facebook yang mengatasnamakan Arrahman Abidin, untuk meminta pulsa kepada akun facebook lain", tukasnya.

Terkait langkah  apa yang akan ditempuh nantinya, beliau masih belum banyak mengomentarinya, dan H. Man terlihat lebih fokus pada tamu yang datang bersilaturahmi.

Untuk mematahkan langkah oknum tersebut, sebelumnya H. Arahman H Abidin dalam akun facebooknya merilis sebuah status,

Waspada Terhadap Akun Palsu, Akun Asli Hanya Arahman Abidin, Dengan Teman 4233”. Dan status tersebut dibagikan sebanyak 10 kali oleh para netizen.



Tidak hanya Wakil Walikota yang mengeluarkan status terkait himbauan kepada warganet dimedos facebook, akan tetapi akun milik Humas Protokol Kota Bima pun, juga ikut memposting sebuah status yang berisi Pemberitahuan,


 “PEMBERITAHUAN: 
 Dengan hormat,
Terkait peristiwa penipuan melalui akun Facebook/Messenger "Arrahman Abidin" yang mengatasnamakan Wakil Walikota,
dengan ini kami tegaskan bahwa Wakil Walikota Bima H. A. Rahman H. Abidin, SE, hanya memiliki 1 akun Facebook yang resmi, yaitu atas nama "Arahman Abidin".
Jika ada akun lain dengan nama yang mirip, yang mengatasnamakan Wakil Walikota, mohon diabaikan.
Demikian untuk maklum, terima kasih.
(Plt. Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima,
Syahrial Nuryadin, S.IP, MM)”. 





Salah satu akun facebook Ayief Rurtaman, yang sempat dihubungi oleh akun abal abal tersebut, mengatakan, jika semalam dia juga sempat dihubungi juga oleh akun Arrahman Abidin lewat chatingan inbox messenger. Dia (Arrahman Abidin), meminta agar mengirimkan sejumlah pulsa ke nomornya.

“ Saya dihubungi oleh akun abal abal Arrahman Abidin, dan dia meminta kepada saya agar mengirimkan pulsa buat dia” terangnya kepada media ini lewat handphone pribadinya, dan Sekertaris POL PP ini pun mengaku sangat resah dengan ulah akun abal abal tersebut. (AzQ)








About Redaksi Bongkar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top