Bupati Bima Buka Kegiatan Festival Sangiang Api

iklan 970x250 px

Bupati Bima Buka Kegiatan Festival Sangiang Api

23 Juli 2017


BONGKAR.INFO, Bima-  Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, minggu (23/7) membuka secara resmi kegiatan Festival Gunung Sangiang Api di Pelabuhan Sangiang, Desa Sangiang Kecamatan Wera, Kabupaten Bima.

Festival yang merupakan agenda tahunan ini, awalnya diplopori oleh Pemerintah Desa setempat. Mengingat kegiatan tersebut semakin berkembang dan mulai mendapat perhatian wisatawan, baik wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara, akhirnya pelaksanaannya mendapat perhatian Pemerintah Kecamatan, dan berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Bima.

Demi sukses dan terlaksananya kegiatan tersebut, Pemerintah Desa setempat, tidak tanggung tanggung menggelontorkan dana Desa yang cukup memadai.



Acara pembukaan festival Gunung Sangiang Api yang pada saat itu diawali dengan Pawai Budaya, dihadiri juga oleh Ketua dan beberapa anggota DPRD Kabupaten Bima, Pimpinan OPD Lingkup Pemkab Bima, Ketua TP PKK Kabupaten Bima, serta beberapa pimpinan organisasi sosial kemasyarakatan, dan lebih dari seribu orang warga juga turut hadir memadati Dermaga Sangiang.

Dalam sambutannya, Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Puteri menegaskan, komitmennya selama dalam memimpin daerah ini akan memberikan perhatian serius, dengan berupaya maksimal untuk memajukan daerah, dan meningkatkan potensi wisata di wilayah Kabupaten Bima pada umumnya. Oleh karena itu, Lanjut Bupati, Pemerintah Daerah akan mendukung dan memberikan perhatian lebih terhadap kegiatan festifal yang diprakarsai oleh masyarakat desa sangiang ini, ungkapnya.

Kegiatam festifal ini berlangsung selama 1 bulan penuh dengan menyelenggarakan berbagai macam kegiatan seperti lomba perahu layar besar, lomba perahu tradisional,  lomba renang, Gebiyar Kuliner tradisional Sangiang dan berbagai jenis kegiatan lainnya. (Kom/AzQ).