Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style5



BONGKAR.INFO, Kota Bima- Wakil Walikota Bima H A Rahman H Abidin SE kembali melakukan peletakkan batu pertama program “KOTAKU” di Kelurahan Rite, pada Kamis (27/7).

Acara ini dihadiri oleh tim dari USDP, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Bima, Kadis Lingkungan Hidup, Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Anak, Camat Raba, ketua BKM setempat, para fasilitator Program “KOTAKU” dan tokoh agama/tokoh masyarakat setempat.

Dalam arahannya H. Arahman, menyampaikan bahwa tujuan utama program KOTAKU adalah peningkatan kualitas permukiman kumuh. Tujuan ini semakin relevan dan urgen setelah Kota Bima dihantam oleh Banjir Bandang pada tanggal 21 dan 23 Desember tahun 2016 lalu. Wilayah permukiman yang terdampak paling parah tentu di lingkungan permukiman kumuh.

“Peletakan batu pertama yang kita laksanakan pada hari ini menjadi salah satu bagian dari program KOTAKU dan juga dalam rangka memperbaiki infrastruktur di wilayah Kota Bima, serta membangun ruang sanitasi”, jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut Wawali juga menyampaikan rencana kedatangan Pemerintah Jepang dalam rangka memberikan bantuan kepada Kota Bima. Bantuan tersebut berupa program untuk normalisasi dua aliran sungai, perbaikan drainase perkotaan dan membangun DAM pengendali banjir di wilayah timur Kota Bima.

“Inilah hikmah dari ketabahan dari masyarakat Kota Bima, perhatian dari berbagai pihak yang sangat luar biasa ini patut kita jawab dengan kerja baik dan menjaga amanah ini dengan sebaik-baiknya”, ujar Wawali.

Diakhir sambutannya, dipesannya kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga tali silaturahmi diantara satu sama lain, meningkatkan semangat gotong royong dan jaga kepercayaan dari program “KOTAKU”. Tentunya, permukiman kumuh diharapkan tidak ada lagi.

“Kepada masyarakat yang mendapatkan program ini dapat memelihara sarana dan prasarana yang sudah dibangun serta tidak membuang sampah sembarangan dan selalu menjaga kebersihan drainase lingkungan kita”, ajaknya. (AzQ)

About Redaksi Bongkar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top