Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style5




BONGKAR . INFO, Kabupaten Bima,- Tahun anggaran 2017 Dinas Kesehatan Kabupaten Bima mendapatkan dana DAK afirmasi maupun reguler untuk rehabilitasi dan rekolasi 10 puskesmas yang ada di kabupaten Bima sebesar Rp. 26 Milyar.

Kamis (30/11) Bupati Bima didampingi jajaran Dinas Kesehatan meninjau 4  Puskesmas yaitu Puskesmas Madapangga, Bolo, Palibelo dan Ambalawi. Khusus puskesmas Palibelo dilakukan relokasi dari Cabang Teke ke areal eks kantor penyuluhan pertanian yang  berjarak 200 meter dari lokasi puskesmas Palibelo.

Pada kesempatan kunjungan di 4 lokasi tersebut Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri mengharapkan kepada jajaran puskesmas untuk memberi ruang terbuka hijau atau taman supaya puskesmas tanpak asri.

“Tentunya di setiap puskesmas berbeda luas lahannya, di Madapangga cukup luas halamannya dan saya berharap ada penataan yang bagus dengan taman dan areal parkir yang memadai," pesan Bupati.

Menurut Kabid Promosi kesehatan, Muhammad Farid, SKM, M.Ph, dalam laporannya mengungkapkan, adapun 10 puskesmas yang direhabilitasi dan direlokasi yaitu Puskesmas Tambora dengan dana sebesar Rp. 600 juta melalui DAK Afirmasi, puskemas sebesar Rp. 2 Milyar, puskesmas Bolo sebesar  Rp. 2 milyar, puskesmas Woha Rp. 3,2 milyar, puskesmas Sape Rp. 1, 5 Milyar, puskesmas Langgudu Rp. 2 milyar, puskesmas Ngali Rp. 900 juta, puskesmas  Wawo Rp. 2 Milyar, puskesmas Ambalawi Rp. 2 milyar dan relokasi puskesmas Palibelo sebeasar Rp. 6,2 milyar.

“Dana DAK afirmasi adalah dana alokasi khusus untuk daerah terpencil, daerah perbatasan dan daerah kepulauan,” ungkpanya. (AnZ)

About Redaksi Bongkar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top