Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style5



BONGKAR, Kota Bima- Rapat Koordinasi Daerah Penyelarasan Program Sektor Perindustrian antara Provinsi dengan Kabupaten/Kota se-NTb tahun 2018 digelar di Hotel Marina Kota Bima pada Kamis (22/03). Acara ini dibuka oleh Sekretaris Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Ir H Rosyadi Sayuti, MSi. Rapat koordinasi ini diselenggarakan selama 3 (tiga) hari yang dimulai sejak tanggal 21 Maret sampai dengan 23 Maret 2018 di Hotel Marina. Hadir pula dalam kegiatan tersebut Asisten Administrasi Umum Setda Kota Bima Drs H Mukhtar MH, dan peserta dari 10 Kabupaten/Kota se-Nusa Tenggara barat yang mengirimkan perwakilan masing-masing sebanyak 2 (dua) orang.

Sebelum kegiatan pembukaan dilakukan penyampaian Materi awal yakni pada tanggal 21 Maret 2018 yang diisi oleh Pemateri dari Kementrian Perindustrian yakni Ditejen IKM Kementrian Perindustrian Bapat Kris Sasono Ngudi Wibowo.  sekaligus penandatanganan Kontrak TPL.

Ketua Penyelenggara Kegiatan Dra Baiq Eva Nurcahya Ningsih, M.Si melaporkan bahwa Rakor yang dilaksanakan ini bertujuan untuk mendapatkan keselarasan dan keserasian antara pengelola sektor perindustrian provinsi dengan sektor perindustrian kabupaten/Kota sekaligus sinkronisasi dan penyempurnaan rencana Kerja Tahun 2019 antara Provinsi dengan Kabupaten/Kota.

Sekda Provinsi NTB dalam sambutannya meminta kepada dinas terkait yang bergerak di sektor perindustrian agar mampu melakukan pengembangan industri, khususnya Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Salah Satu caranya dengan mengarahkan anak muda menjadi pelaku ekonomi yang kreatif dan tangguh, sehingga memberikan kontribusi dalam meningkatkan perekonomian daerah.

"Tugas Dinas terkait adalah menangkap peluang perindustrian melalui pemanfaatan teknologi dan pemberdayaan anak-anak muda menjadi pelaku pasar teknologi informasi sehingga pengangguran berkurang dan angka kemiskinan menurun", ujar Sekda Provinsi NTB.

Dalam sambutan Walikota Bima yang disampaikan oleh Asisten Administrasi Umum Setda Kota Bima menyampaikan ucapan terimakasih karena Kota Bima dipercaya sebagai Tuan Rumah.

Dijelaskannya bahwa untuk memajukan perindustrian tidak bisa dilakukan oleh institusi bidang perindustrian juga harus didukung oleh sektor lainnya. Koordinasi dan keterpaduan dari instansi lintas sektor ini akan menghasilkan strategi pengembangan perindustrian dan perdagangan yang komprehensif dan tepat guna.

“Hal terpenting lainnya adalah keselarasan antar pemerintah daerah untuk saling mendukung terwujudnya sistem perindustrian dan perdagangan yang baik”, ujar Asisten Administrasi Umum Setda Kota Bima. (AzQ)

About Redaksi Bongkar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top