Sambut Hut Kota, Dinas PUPR Optimalkan Lampu Jalan

iklan 970x250 px

Sambut Hut Kota, Dinas PUPR Optimalkan Lampu Jalan

21 Maret 2018


BONGKAR, Kota Bima- Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kota Bima ke-16 tahun 2018, Dinas pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Bima mengoptimalkan lampu-lampu jalan, terutama lampu di sepanjang jalan Soekarno-Hatta.


Kepala Dinas PUPR Kota Bima melaui Kabid Cipta Karya Agus Salim, ST, MT, yang ditemui rabu (21/3), mengatakan, jika semua lampu jalan disepanjang jalan Soekarno-Hatta akan dioptimalkan semua. Lampu-lampu yang tidak menyala akan diperbaiki, begitu pun yang mengalami kerusakan.

"Sebagian lampu sudah dioptimalkan. Dan sebagiannya lagi akan diselesaikan dalam waktu dekat," ungkapnya saat menghadiri acara Musrenbang tingkat Kota Bima di Convention Hall Paruganae.

Selain pengoptimalkan lampu jalan, Dinas PUPR juga memasang lampu hias kelap kelip di beberapa titik di wilayah Kota Bima seperti di perbatasan Ni'u, Lapangan Serasuba, taman Manggaci, depan kantor Walikota Bima dan lapangan pahlawan.

"Untuk jalan depan kantor Walikota Bima sudah kami pasang lampu hias kelap kelipnya," tuturnya.

Agus juga mengaku, selain mengoptimalkan lampu di jalan Soekarno-Hatta, di jalan Gajah Mada juga sudah dioptimalkan.  Seperti lengan tiang lampu yang pendek, kini sudah diperpanjang agar sorotan lampu tepat di tengah jalan.

"Jalan-jalan lain tidak menutup kemungkinan akan dioptimalkan. Tentunya kita akan sesuaikan dengan anggaran ada," katanya.

Perhatian pemerintah dalam penerangan jalan dan keindahan Kota Bima ini, Agus mengimbau kepada masyarakat untuk menjaga aset pemerintah yang ada, terutama lampu jalan dan lampu-lampu taman.

"Pemerintah tidak akan sukses membangun Kota Bima ini jika tidak didukung oleh masyarakat. Maka dari itu mari kita bersama-sama menjaganya," ajaknya. (AzQ)