Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Hapkido Martial Arts III 2018

iklan 970x250 px

Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Hapkido Martial Arts III 2018

16 September 2018

BONGKAR, Kota Bima,- Rangkaian acara Kejurnas Hapkido Martial Arts III dari tanggal 15-16 September 2018 berlangsung di Mahaka Square Sports Center Hotel Santika Kelapa Gading Jakarta Utara.

Acara dibuka oleh menpora Imam Nahrawi dan dihadiri oleh Ketua Koni Pusat, presiden hapkido indonesia GBPH. H. Prabukusuma, S.Psi, pendiri hapkido indonesia Master V. Yoyok Suryadi, dan para master dari world hapkido martial arts federation (whmaf) korea selatan Master Park Hyun Jun, master kim yoong won, master jung jin hyuck.

Sementara Ketua umum hapkido Provinsi NTB Danlanud Rembiga NTB berhalangan hadir karena padatnya agenda kesibukan beliau.

Kejurnas Diikuti oleh 24 provinsi se indonesia dengan total jumlah atlet tidak.kurang dari 250 atlet, dan  Hapkido Prov. NTB salah satunya. NTB tdinya berencana mengirimkan 6 org atlet, 2 dari mataram pulau lombok dan 5 dari atlet hapkido asal.kota bima, namun atlet dari mataram batal berangkat karena faktor kondisi pasca gempa.bumi, sedangkan atlet dari kota.bima 2 orang atlet tidak mendapatkan ijin dari pihak kampus, sehingga kontingen NTB diwakili oleh 3 atlet dari kota bima.

Total jumlah kontingen dari NTB terdiri dari ;
Coach/pelatih : Awan Darmawan
Head of team : Serda Bayu Adjie P
Official : Januarius Joldin Watu dan Evan Oktavian
Atlet :
 atas nama Sukran
fitri marwahdiyanti dan
thoby araya kattsoff

Hingga saat ini kontingen NTB mendapatkan:
* 1 medali emas atas nama Sukran utk kelas Nakbop Senior (Mahasiswa STIE  Bima);
* 1 medali emas atas nama Fitri Marwahdiyanti kelas Hyung (mahasiswa STKIP Taman Siswa Bima);
* 1 medali perak atas nama Sukran dan fitri Marwahdiyanti utk kelas Hosinshul senior berpasangan (pair); dan
* 1 medali perunggu atas nama Thoby araya Kattsoff utk kelas Nakbop senior.

Sehingga total medali yang diraih pada Kejurnas Hapkido Martial Arts III 2018,adalah;

2 medali emas, 1 medali perak dan 1 medali perunggu

Kesemua atlet berprestasi/ juara nasional tersebut merupakan Atlet dari Dojang Dirgantara Martial Arts Club (MAC) dibawah pembinaan pelatih Awan Darmawan (Sabeum Awang) penyandang sabuk Hitam Hapkido DAN III International WHMAF dan Sabuk Hitam Taekwondo DAN III international Kukkiwon, yang juga merupakan ASN Pemerintah Kota Bima pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bima. [Jf]