Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style5



BONGKAR, Kota Bima- Rabu 26/11 Polres Bima Kota mengadakan kegiatan Launching Lomba Bhabinkamtibmas Tingkat Polres Bima Kota.

acara tersebut dihadiri oleh unsur pejabat jajaran lingkup polres bima kota dan seluruh kapolsek serta bhabinkamtibmas yang berada diwilayah hukum polres bima kota.

Kegiatan diawali dengan laporan pelaksanaan oleh Kasat Binmas Polres Bimakota AKP M.Yamin yang menjelaskan tentang dasar kegiatan dan fungsi diadakan kegiatan lomba bhabinkamtibmas ini.

Adapun dasar pelaksanaan yaitu undang-undang no.32 tahun 2002 tentang kepolisian negara republik indonesia dan, perpres nomor 52 tahun 2010 tentang susunan organisasi serta tata kerja kepolisian negara republik indonesia. ditambah dengan perkap kapolri nomor 3 tahun 2015 tentang pemolisian masyarakat (polmas).

Disamping itu tujuan diadakan lomba ini adalah mewujudkan kemitraan polri  dengan masyarakat yang mampu menangani setiap masalah sosial. diharapkan bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak yang langsung bersentuhan dengan masyarakat bisa meningkatkan kemampuannya dalam menyelesaikan tiap permasalahan sosial ditempatnya bertugas.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan paparan Kapolres Bima Kota AKBP Erwin Ardiansyah, S.I.K M.H kepada 120 bhabinkamtibmas yang akan mengikuti kegiatan lomba ini. dalam paparannya kapolres menjelaskan bagaimana menjadi polisi yang baik dan menyenangkan. mulailah untuk mengerti masyarakat agar bisa dimengerti kembali ujarnya. selain itu berusahalah menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat ditempat anda bertugas tambahnya.

Diharapkan kepada bhabinkamtibmas, lewat lomba dan pembentukan MRK (mbolo ruu kambtibmas) ini bisa mengedepankan kerjasama dan kordinasi dengan camat/kades atau lembaga perwakilan desa. karna pembentukan MRK ini atas dasar kesepakatan bersama guna menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.

"Selamat berlomba jadilah yang terbaik nanti akan dipilih juara 1 hingga juara 5 untuk tingkat polres dan juara 1 serta juara 2 untuk tingkat polsek" ujar kapolres dilanjutkan dengan pemukulan gong sebagai tanda dimulainya lomba yang berjalan kurang lebih 2 bulan tersebut. (Jf)

About Redaksi Bongkar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top