Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style5


BONGKAR, Kabupaten Bima,- Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE  bersama Assisten, Kabag Lingkup Setda Bima, Kepala OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Bima,  Ka. BPBD Kabupaten Bima pada hari Kamais (24/1) meninjau bencana tanah longsor yang terjadi di wilayah desa Samili Kecamatan Woha Kamis (24/1). Dalam peninjauan itu, rombongan Bupati Bima   didampingi Camat Woha, Kapolsek, Danramil Kecamatan Woha dan masyarakat desa Samili Kecamatan Woha.


Saat tiba di lokasi longsor tersebut, Bupati Bima melakukan peninjauan langsung serta melakukan perbicangan dengan Kalag BPBD Kabupaten Bima, camat untuk segera melakukan tindakan penanggulangan longsor.   Ini harus segera kita tindak lanjuti agar longsor tidak berlanjut, karena dengan musibah ini dapat mengancam jiwa warga masyarakat disekitar lokasi kejadian tersebut.


Selain itu, dengan adanya kejadian ini, saya sudah perintahkan instansi terkait untuk turun ke lokasi. Kita juga akan turunkan alat berat ke lokasi ini membantu pekerjaan perbaikan irigasi sehingga longsor tidak berlelanjutan, dan lahan pertanian tidak berkurang luasanya akibat longsor,” ujarnya.
Dari peninjauan itu, diketahui longsor terjadi akibat curah hujan yang tinggi beberapa hari ini sehingga menggerus tanah di badan saluran irigasi. Akibatnya, saluran irigasi menjadi lebar dan debit air pada saat hujan tersebut sangatlah besar dan tidak dapat menampung debit air hujan.


 Dengan kunjungan yang dilakukan ini, salah atu warga masyarakat yang tidak mau disebutkan namanya menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi atas kunjungan Bupati Bima, dengah harapan bencana ini dapat segera teratasi dan memberikan solusi bagi persawahan yang tidak dapat diairi .”tuturnya. (AnZ/Hum)

About Redaksi Bongkar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top