Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style5


 BONGKAR, Kabupaten Bima,- Bantuan  Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) 100 Unit Rumah masuk tiga desa di wilayah kecamatan Madapangga yakni 35 unit untuk Desa Rade ,35 Unit Untuk Desa Tonda serta 30 Unit untuk desa Monggo.Demikian disampaikan Asri S.t selaku Tfl Desa Tonda dan Monggo untuk program-program BSPS di kecamatan Madapangga.

Selain itu di Kecamatan Bolo juga Desa Sondosia Kecamatan Bolo,Desa Tente Kecamatan Woha serta Desa Mpili Kecamatan Donggo bagi Kabupaten Bima akan mendapatkan 200 unit rumah." Verifikasi hari ini adalah verifikasi terakhir bagi program ini  mengingat SK akan diusulkan ke Dirjen Perumahan," terangnya.

Dari satu unit rumah akan mendapatkan bantuan dana sebesar Rp 17.500.000,- peruniy rumah yang akan diterima mereka dalam bentuk barang.Makanya program ini juga ditekan pada bentuk Swadaya penerima manfaat BSPS.

Masih kata Asri Sosialisasi hari ini adalah lanjutan dan Inventaris swadaya BSPS Desa Tonda sebelum Mereka mendapatkan SK.Adapun persyaratan dari penerima manfaat hari ini adalah  WNI yang sudah berkeluarga, menguasai atau memiliki lahan,serta tidak mempunyai rumah satu-satunya yang sedang ditempati.

Selain itu mereka bersedia berswadaya karena sifatnya Stimulan karenan ketentuan dari penerima manfaat ini berdasarkan aturan yang ada adalah mereka yang berpenghasilan dibawah standar.Demikian disampaikan Asri tenaga tehnik yang akan mengawal program bantuan tersebut,pada Senin(06/05) di aula Desa Tonda.

Sementara itu Sekretaris Dinas Perkim Kabupaten Bima,Taufik,ST,MT mengumgkapkan bahwa saat ini tahapan BSPS Program pusat hari ini adalah masih tahapan sosialisasi belum masuk pelaksanaan fisik.

Sambungnya, Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) ini adalah program pusat,PPKnya ada di Mataram sedangkan dinas PKP ditugaskan untuk koordinasi dengan pendamping yang ada di tiap kecamatan dalam mengawal program ini," jelasnya.(Kamal)

About Redaksi Bongkar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top