Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style5


BONGKAR, Bima,- Pilkades serentak di wilayah kabupaten Bima Nusa Tenggara Barat tinggal menghitung bulan, para kompetitor yang ikut ambil bagian dalam ajang yang bergengsi ini di perkirakan sama sama memiliki kemampuan dalam meraih simpati masyarakat. Mereka siap bertarung demi meraih kemenangan.

Di Kecamatan Madapangga sendiri ada 7 Desa yang ikut Pilkades serentak, antara lain  Desa Campa, Woro, Mpuri, Dena, Rade, Bolo, dan Madawau. Tujuh Desa tersebut siap berlaga di Pilkades serentak pada 12 Desember mendatang.

Yang lebih menarik lagi pada Pilkades kali ini munculnya bakal calon dari kaum hawa(Gender). Kehadiran kaum gender ini justru memberikan semangat tersendiri bagi masyarakat kecamatan Madapangga, sebab sebelum sebelumnya dalam ajang Pilkades di Kecamatan Madapangga kaum Gender tidak pernah tampil dalam bursa pencalonan Kepala Desa.


Meski Pilkades terhitung mundur 7 bulan lagi namun semangat dan antusias masyarakat Desa Dena cukup luar biasa, nyatanya sejumlah nama bakal calon yang akan diusung oleh mereka sudah dipersiapkan jauh jauh hari, diantaranya  SumarniS.Pd.

Sumarni, saat di temui oleh media ini mengaku jika dirinya sudah mengundang semua keluarganya dan mendeklarasikan diri maju sebagai calon Kepala Desa.

"Awalnya saya kira tidak  ada yang hadir dalam acara deklarasi pencalonan saya, namun tidak lama kemudian semua keluarga saya berbondong bondong datang, dan bahkan kursi yang saya siapkan 200 biji tersebut penuh semuanya", terangnya.

Masih menurut Sumarni, "Pada saat saya menyampaikan maksud dan tujuan saya untuk ikut mencalonkan diri sebagai Kepala Desa, semua keluarga saya semuanya setuju dan siap mendukung saya. Sehingga saya saat ini mendapat dukungan besar dari keluarga, jelasnya pada Kamis(08/05/2019).

Sementara informasi lain yang diperoleh dari beberapa sumber mengatakan jika ada Nama bakal calon lain di desa Dena yang siap bersaing dengan Sumarni.

 Nama tersebut yakni Muhammad Rustam S.Pd pemuda gesit dan cerdas yang saat ini masih bertugas sebagai tenaga pendidik di salah satu sekolah di wilayah Madapangga.

Kemudian nama yang tidak asing disebut Abdul haris sadakah, masyarakat Desa Dena mengenal beliau dengan nama keren atau nama gaulnya aba Ko,o, dia juga merupakan bakal calon Kepala Desa Dena yang saat ini mengambdikan diri menjadi Anggota BPD.

Selanjutnya nama lain yang muncul dalam bursa Pilkades Desa Dena lagi yaitu Mukhlis Yacub,  A.  Ma. Pd ia merupakan Calon Kepala Desa Dena yang saat ini mengambdikan dirinya sebagai Honorer SMP Negeri 1 Madapangga. (Kamal)

About Redaksi Bongkar

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
This is the most recent post.
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top