Temuan BPK Miliaran Rupiah di DPRD Kota Bima

iklan 970x250 px

Temuan BPK Miliaran Rupiah di DPRD Kota Bima

20 Juni 2019

Kota Bima, BONGKAR,- Terkuak fakta yang mencengangkan, di masa akhir jabatannya  sejumlah anggota DPRD Kota Bima tersandera temuan BPK Propinsi NTB yang menelan kerugian negara miliaran rupiah.

Berdasarkan LHP BKP Provinsi NTB ditemukan kerugian negara di kantor DPRD Kota Bima senilai miliaran rupiah, dan hal ini diungkap langsung oleh kepala Inspektorat Kota Bima pada Rabu (19/6) diruangan kerjanya.

Menurut Muhaimin, SE, temuan kerugian negara di kantor DPRD Kota Bima itu berupa ATK sekretariat Dewan dan administrasi serta perjalanan dinas anggota DPRD Kota Bima.

"Satu anggota Dewan Berfariatif temuannya mulai dari puluhan juta hingga ratusan juta rupiah. Dari sekian anggota dewan tersebut ada tiga atau empat orang anggota Dewan  yang tidak masuk dalam temuan kerugian negara," jelasnya.

Disisi lain menurut Muhaimin, temuan kerugian negara itu sudah ada beberapa orang anggota Dewan yang sudah mengembalikan, baik sebelum keluar LHP maupu setelah ada LHP.

"Sudah banyak yang mengembalikan. Untuk jelasnya bisa tanyakan ke BPKAD Kota Bima," ungkapnya.

Sementara kepala BPKAD Kota Bima Drs. Zainuddin yang dihubungi oleh wartawan media ini di kantornya belum dapat ditemui dan lagi diupayakan untuk mengkonfirmasi terkait pengembalian uang negara hasil temuan BPK NTB tersebut. (AzQ)