PBB Gelar Rapat Pleno Pemilihan Wakil Ketua DPRD Kota Bima

iklan 970x250 px

PBB Gelar Rapat Pleno Pemilihan Wakil Ketua DPRD Kota Bima

18 Juni 2019

Kota Bima, Bongkar.- Pada senin (17/6) DPC Partai Bulan Bintang (PBB) Kota Bima menggelar rapat pleno pemilihan Wakil Ketua DPRD Kota Bima di Kamar Dagang Industri (Kadin) Kota Bima. Kegiatan yang dihadiri oleh perwakilan DPP, Korwil Pulau Sumbawa dan sejumlah kader serta simpatisan PBB itu berjalan sesuai rencana.

Ketua DPC Kota Bima Syamsuddin saat sambutan menyampaikan, PBB melaksanakan rapat pleno DPC dalam rangka menetapkan Wakil Ketua DPRD Kota Bima utusan PBB, sesuai rapat pimpinan harian pada tanggal 10 Juni 2019.

"Saya meminta kebersamaan diantara semua, agar kedepankan musyawarah dan mufakat. Kalaupun nanti musyawarah dan mufakat tidak tercapai, maka lalui alternatif kedua yakni pemilihan secara voting," ujarnya

Diakui Syamsuddin, calon Wakil Ketua DPRD Kota Bima dari PBB sebanyak 3 orang, masing-masing Hj Anggriani yang lolos di Dapil Asakota, kemudian H Mustamin Ibrahim dari Dapil Mpunda dan Rasanae Barat serta Abdul Haris dari Dapil Rasanae Timur dan Raba.

"Semua calon ini berpeluang menjadi Wakil Ketua DPRD Kota Bima," katanya.

Ia menambahkan, jika saja nanti musyawarah dan mufakat tidak tercapai, maka saat pemilihan nanti jumlah suara sebanyak 26, dari unsur MPC, BKC, Pimpinan pengurus harian dan unsur bagian, unsur badan khusus dan badan otonom.

Di tempat yang sama, Korwil PBB Pulau Sumbawa Mukhtar Yasin juga menginginkan, siapa yang diputuskan menjadi Wakil Ketua DPRD Kota Bima bisa melalui musyawarah mufakat.

"Bila perlu tidak usah lewat pleno seperti ini, karena pada hakikatnya tidak ada yang perlu diperebutkan dari 3 kader yang lolos. Karena mereka memiliki potensi," sarannya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPP PBB Edy Wahyudin menyampaikan penghargaan DPP terhadap Kota Bima. Kendati pemilu kemarin merupakan pemilu yang berat, seluruh upaya telah dilakukan, strategi juga demikian, dengan segala keterbatasan, tapi Kota Bima meraih perolehan suara yang di luar dugaan.

"Di daerah lain di NTB, tidak ada yang mendapatkan seperti Kota Bima. Ini menjadi bukti kerja keras hingga mendapatkan posisi sebagai Wakil Ketua DPRD Kota. Kita sampaikan penghargaan atas usaha itu," ucapnya.

Menurut Edy, tidak sedikit pengorbanan yang dilakukan untuk mencapai ini. Untuk itu, kepada Ketua DPC PBB, kader, semua calon dan simpatisan ia berikan apresiasi atas prestasi yang dicapai

"Di tengah perjuangan yang keras ini bisa mendapatkan sesuatu," tuturnya. (AzQ)