Jika Berkunjung Ke Kota Bima Jangan Lupa Mampir di Uma Ilo Peta

iklan 970x250 px

Jika Berkunjung Ke Kota Bima Jangan Lupa Mampir di Uma Ilo Peta

16 Agustus 2019
Siomay di Kedai Uma ILO Peta Kota Bima
Kota Bima, BONGKAR,- Bagi anda yang berkunjung ke Kota Bima jangan lupa mampir di Kedai Uma ILO Peta yang letaknya berada dibilang Kelurahan Santi Kota Bima. Disana anda akan menemukan berbagai jenis makanan dan minuman yang tentunya sangat murah meriah. 

Tempatnya yang didesain khusus dengan nuansa rumah adat Bima (Uma Lengge) memberikan nuansa tersendiri bagi para pengunjung. Lokasi Uma ILO Peta yang begitu strategis sehingga memudahkan anda untuk mencarinya di Kota Bima ini.

Untuk anda yang ingin bersantai atau menikmati kuliner bersama keluarga maka segeralah ke Kedai ILO Peta, karena banyak makanan yang bisa anda nikmati disana.


Salah satu menu yang ditawarkan disana adalah siomay, makanan khas Jawa barat yang memang sangat diminati oleh para pengunjung Uma ILO Peta. Makanan yang bahan dasarnya dari kentang, kubis, tahu, telur yang telah direbus dengan sedikit ditaburi bumbu kacang ini rupanya menjadi menu favorit bagi pemburu kuliner.

Kepada media ini sang pembuat Siomay Sukmawati menuturkan jika Siomay buatannya cukup laku dan sering dipesan oleh pelanggannya.

"Siomay buatan saya insyaallah cukup laku dan diminati oleh semua pelanggan saya, dan di lapak saya ini bukan saja siomay yang saya jajaki, akan tetapi ada saronco peke (Asam Tulang) yang juga menjadi buruan sang penjaja kuliner", tuturnya.

Disisilain salah satu kedai Tutu Dae Kopi juga tidak kalah bersaing dengan Kedai kedai yang lain yang ada disitu, dengan Kopi supernya mampu menghipnotis para pengunjung Uma ILO Peta. Kopi Rasa Kinca yang begitu nikmat yang diracik oleh Firman, pemuda asal jati wangi Kota Bima ini juga menjadi minuman yang sangat diminati oleh pengunjung Uma ILO Peta.

Kopi Rasa Kinca Olahan Firman

Menurut Firman Kopi Rasa Kinca ini adalah ide kreatif dia, dan sudah banyak peminatnya. Dengan harga satu cangkir cukup Rp. 15.000 sudah bisa menikmatinya.

"Kopi rasa Kinca ini saya yang meraciknya sendiri, dengan bahan dasar kopi Arabika Sambori dibuat espreso, dan dicampur sirup kinca dan tidak memakai gula".

Cuman saja menurut Firman kendalanya buah kinca terbatas dan harus dipesan dari luar daerah karena di Kota Bima maupun di Kabupaten Bima sangat jarang ada.
Firman pun berencana kedepannya lagi akan membuat kopi rasa Wila.

Bagi teman-teman yang berkunjung ke Kota Bima ayokk jangan lupa mampir di Kedai Uma ILO Peta. (Red)