Dinas Pariwisata Gelar kegiatan Pelatihan Pemandu Wisata Warisan Budaya

iklan 970x250 px

Dinas Pariwisata Gelar kegiatan Pelatihan Pemandu Wisata Warisan Budaya

3 September 2019

Kota Bima, BONGKAR,- Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Bima Drs. H. Supratman M.AP menghadiri Pembukaan Pelatihan Pemandu Wisata Budaya Warisan Budaya Kota Bima tahun 2019 di Meeting Room Hotel Parewa, Senin 02 September 2019.

Laporan ketua panitia yang disampaikan oleh Kabid Pengembangan Industri dan Kelembagaan Dispar Kota Bima Ririn Swandayani ST menyampaikan Pelatihan akan dilaksanakan selama 2 hari dengan jumlah peserta sebanyak 40 orang yang terdiri dari anggota pengurus kelompok sadar wisata (Pokdarwis) kota bima, anggota pengurus  karang taruna dan Siswa/siswi SMKN se-Kota Bima.

Sambutan Walikota Bima yang disampaikan Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Bima Drs. H. Supratman M.Ap menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada dinas pariwisata yang selalu konsisten sejak awal mengembangkan dan mengubah wajah pariwisata Kota Bima.

"Pariwisata merupakan salah satu sektor yang sangat strategis yang berperan penting dan berkontribusi dalam pembangunan perekonomian Kota Bima, Kemajuan dan kesejahteraan ekonomi yang semakin tinggi telah menjadikan pariwisata sebagai bagian pokok dari kebutuhan atau gaya hidup manusia", ungkap Asisten.

Pariwisata kita sekarang sedang dilakukan pembenahan terutama di pantai lawata, ini diharapkan mampu menarik perhatian masyarakat untuk berkunjung ke lawata. Dimana Pemerintah Kota Bima menginginkan para generasi muda kembali mencintai berbagai budaya khas bima.

"Selain pantai lawata pembenahan juga akan dilakukan di destinasi Kolo dengan pembangunan beberapa fasilitas wisata pantai dan wisata bahari", jelasnya.

H. Supratman juga menyampaikan agar para peserta mampu meningkatkan pengetahuan dan pemahaman, memberikan keterampilan, mengembangkan SDM Kota Bima di bidang kepariwisataan dan meningkatkan kompetensi pariwisata Kota Bima.

Diakhir sambutannya Asisten menyampaikan Kota Bima sekarang mulai membumikan lagi Motto Maja Labo Dahu yang memiliki banyak folisofi hidup. (Hum/BO)