Rahmat Akan Memperjuangkan Aspirasi Air Bersih

iklan 970x250 px

Rahmat Akan Memperjuangkan Aspirasi Air Bersih

24 September 2019


Kota Bima BONGKAR,- Setelah resmi dilantik menjadi anggota DPRD Kota Bima periode 2019-2024, Rahmad Saputra akan memperjuangkan aspirasi masyarakat Kelurahan Tanjung Kota Bima.

Pada saat blusukan di Kelurahan Tanjung pada kampanye lalu, banyak mengeluhkan soal air bersih. Masalah ini merupakan masalah serius karena menyangkut kebutuhan warga.

Warga mendapatkan air bersih dari pendistribusian mobil tangki air pemerintah. Bahkan ada juga yang mengambil dari pipa PDAM yang bocor.
"Ada juga yang membeli. Kondisi ini memang sangat memprihatinkan," ungkap anak mantan Bupati Bima periode 2013-2015 ini.

Sebagai warga Kelurahan Tanjung yang sudah resmi menjadi anggota DPRD Kota Bima, Rahmat akan memperjuangkan aspirasi masyarakat ini. Ia akan mendorong pihak ekselutif untuk menuntaskan masalah air bersih ini. Apalagi di Kelurahan Tanjung untuk mendapatkn air bersih tidak bisa menggunakan sistim bor.

"Harus menggunakan sistim perpipaan. Ini yang harus dilakukan oleh Pemkot Bima agar warga Tanjung, juga Paruga serta lainnya merdeka dari air bersih," tuturnya.

Bukan hanya air bersih, penataan lingkungan juga akan diperjuangkannya. Banyak sarana dan prasana yang belum disentuh pemerintah di Kelurahan Tanjung, seperti drainase, jalan lingkungan, penerangan jalan dan lainnya.

"Penataan lingkungan ini juga sangat perlu agar Tanjung tidak terlihat kumuh lagi," jelasnya. (Jurnal/BO)