Hari Ini DPRD Kab Bima Akan Umumkan Pimpinan Definitif.

iklan 970x250 px

Hari Ini DPRD Kab Bima Akan Umumkan Pimpinan Definitif.

3 Oktober 2019

Bima, BONGKAR,- Tugas DPRD Kabupaten Bima dimasa awal keanggotaannya cukup padat, setelah Rabu kemarin menuntaskan pembentukan Fraksi-Fraksi Dewan, maka Kamis hari ini 3 Oktober 2019 DPRD kembali menggelar Rapat Paripurna untuk mengumumkan dan menetapkan Pimpinan DPRD Kabupaten Bima yang definitif.

Sesuai ketentuan Pimpinan DPRD Kabupaten Bima sebanyak 4 (empat) orang, satu ketua dan tiga orang wakil ketua yang berasal dari partai politik peraih kursi atau suara terbanyak pertama, kedua, ketiga, dan keempat dalam Pemilu legislatif 2019 lalu, dalam hal ini Partai Golkar diposisikan sebagai Ketua, dan Partai Amanat Nasional, Gerindra, dan PPP masing-masing diposisi wakil ketua.

Keempat Pimpinan Partai Politik tersebut telah menyampaikan surat pemberitahuan nama kader yang dipercayakan menjadi Pimpinan DPRD untuk diumumkan dan ditetapkan dalam rapat paripurna hari ini.

Setelah diumumkan dan ditetapkan hari ini untuk proses selanjutnya nama nama tersebut  akan disampaikan kepada Gubernur melalui Bupati Bima untuk dikeluarkan Keputusan Peresmian Pengangkatannya. Setelah itu baru akan disumpah dalam rapat paripurna DPRD.

Siapa saja 4 (empat) kandidat Pimpinan DPRD Kabupaten Bima tersebut ?
Kita tunggu hasil paripurna nanti, ujar Syarif Kabag Humas Sekretariat DPRD Kabupaten Bima. (Hum/BO)