Kekeringan Melanda Desa Sangiang, Polsek Wera Droping 2 Tangki Air Bersih

iklan 970x250 px

Kekeringan Melanda Desa Sangiang, Polsek Wera Droping 2 Tangki Air Bersih

25 Oktober 2019

Kabupaten Bima BONGKAR,- Kapolsek wera  mendistribusikan bantuan dua tengki air bersih untuk masyarakat Sangiang, dua Tangki air bersih tersebut didroping oleh Kepolisian sektor Wera untuk masyarakat Sangiang.

Kegiatan ini kata Kapolsek tidak ada permintaan khusus dari Masyarakat Namun ini semua merupakan bentuk inisiatif dari kami, dan saya sebagai Kapolsek sendiri sudah  melaporkan langsung kepada Kapolres Bima Kota, AKBP Erwin Ardiansyah S.I.K  MH.

Mengingat musim kemarau panjang, air sangat dibutuhkan kan oleh masyarakat dan kebetulan Babinkantibmas saya melaporkan bahwa di desa Sangiang sangat membutuhkan air bersih. Menindaklanjuti hal itu saya sebagai Kapolsek langsung melaporkan kepada Kapolres Bima Kota.

Tepat pada hari kamis tanggal 24 Oktober 2019 kami bersama jajaran Polsek Wera turun dan memberikan bantuan air bersih  untuk masyarakat yang membutuhkan, ungkap Kapolsek wera IPDA Tejois B. Manalu.

Kades Sangiang A. Rasid H.Imran mengatakan distribusi air bersih yang dilakukan oleh Polsek Wera adalah bentuk kepedulian aparat kepolisian terhadap masyarakat Sangiang yang memang saat ini lagi membutuhkan Air Bersih, apa lagi sekarang sedang  musim kemarau panjang jadinya masarakat sangat sulit mencari air bersih yang layak untuk di konsumsi. Sementara air sumur bor tidak bisa di konsumsi oleh masyarakat karena rasanya asin karena letak desa Sangiang dekat dengan laut .

Sementara Burhan yang juga Kepala dusun Sangiang mengatakan jika Dusun Tewo saat ini yang paling parah dilanda kekeringan, tapi dengan adanya air bersih dua tengki mobil dari Polres Bima Kota yang didropingin oleh Kapolsek wera IPDA Tejois B. Manalu Masyarakat sangat terbantu, walaupun sebagian masyarakat tidak dapat, dan saya berharap kepada Pemerintah Kabupaten Bima lewat Dinas BPBD dan Dinas Sosial  bisa segera mendroping air bersih setiap harinya untuk masyarakat Sianging yang dilanda kekeringan. ungkapnya. (Rfk)