Pengurus PD. Salimah Siap "Ungu"kan Kota dan Kabupaten Bima

iklan 970x250 px

Pengurus PD. Salimah Siap "Ungu"kan Kota dan Kabupaten Bima

21 Oktober 2019

Kota Bima, BONGKAR,- Ketua Pimpinan Wilayah Persaudaraan Muslimah Nusa tenggara barat (PW. Salimah NTB) Hj. Murniati, S.Ag resmi melantik pengurus Pimpinan Daerah Persaudaraan Muslimah (PD. Salimah) Kota dan Kabupaten Bima masa bakti 2019-2023 di aula SMKN 1 Kota Bima hari Ahad, 20 Oktober 2019.

"Air mengalir dari Timur, semoga dari Timur NTB (Kota dan Kabupaten Bima) akan  memacu PD. Salimah lain di NTB untuk terus meng"ungu"kan Kota dan Kabupaten dengan program kerja", ujarnya.

Didepan sekitar 150 orang tamu undangan, sebanyak 60 orang dilantik sebagai pengurus. 36 orang dilantik sebagai pengurus PD. Salimah Kota Bima dan 24 orang sebagai pengurus PD. Salimah Kab Bima. Ani Jauhari, S.Pd dan Uswatun Hasanah, S.Pd terpilih sebagai ketua PD. Salimah Kota dan Kabupaten Bima.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Gabungan Organisasi Wanita(GOW) Kota Bima, Jumriah Feri Sofiyan, Ketua GOW Kabupaten Bima, Hj. Rosliati. H. Dahlan, tokoh wanita, organisasi wanita se-Kota dan Kabupaten Bima, majelis taklim serta masyarakat umum yang ada di Kota dan Kabupaten Bima.

Ketua GOW Kota Bima, Jumriah Fery Sofyan dalam sambutannya beliau mengatakan bahwa selama berkiprah dengan GOW Kota Bima, Salimah adalah perempuan perempuan muda yang bersemangat dan energik. Banyak kegiatan positif yang dilakukan Salimah kota Bima yang sejalan dengan visi mis GOW yaitu meningkatkan kualitas hidup perempuan, anak dan keluarga Indonesia

Sejalan dengan Jumriah, ketua GOW Kabupaten Bima, Hj. Rosliati H. Dahlan pun mengapresiasi Salimah.
"Salimah hadir dengan tampilan generasi muda yang energik dan handal. Dan ucapan terima kasih kepada pengurus Salimah periode sebelumnya dan membangun Kota dan Kabupaten Bima secara bersama adalah wujud pengabdian kepada Allah SWT.

Kegiatan yang digelar Panitia gabungan dari PD. Salimah Kota dan Kabupaten Bima periode sebelumnya juga dirangkaikan dengan seminar parenting bertema "Mengenal Potensi dan Karakter Anak Untuk Pola Asuh Yang Tepat" juga didukung oleh SMPIT Insan Kamil Kota Bima

Ketua panitia pelaksana Nurul Asih Kurniawati, S.Pi, mengatakan bahwa kegiatan pelantikan sengaja dirangkaikan dengan seminar parenting guna menambah wawasan tentang pola asuh anak.

"Jadi seminar parenting ini sebagai bentuk kepedulian Salimah terhadap lingkup terkecil dalam masyarakat yaitu keluarga khususnya keluarga di Kota dan Kabupaten Bima. dan ini sejalan dengan semboyan Salimah Peduli Perempuan, Anak, dan Keluarga Indonesia", katanya.

Seminar parenting diisi oleh Hj. Dr. Early, MPH, C.Ht.,CT yang merupakan dokter umum di Kota Bima sekaligus konselor hipnoterapi. Menurut beliau, untuk mendapatkan pola asuh yang terbaik untuk anak perlu diketahui terlebih dahulu tipe kecerdasan dan karakter dari anak.
"Ketika orang tua hanya mengenal anak dari tampilan luar, maka orang tua akan salah respon, dan salah langkah, salah sikap, dan ujungnya salah asuh anak. Itulah pentingnya mengenal tipe kecerdasan anak karena bisa jadi anak berbeda kecerdasan dengan orang tuanya."

Kegiatan berakhir pukul 12.00 dan diakhiri dengan pemberian hadiah kepada peserta yang terbaik.

info selengkapnya :
Jalan Imam Bonjol Salama Kel Nae
Kec. Rasanae Kota Bima
hp. 085253934235. (Tin)