PT. PLN Menyerahkan Bantuan Pasang Baru Listrik Gratis Sekda Ucapkan Terimakasih

iklan 970x250 px

PT. PLN Menyerahkan Bantuan Pasang Baru Listrik Gratis Sekda Ucapkan Terimakasih

22 Oktober 2019

Bima, BONGKAR,- Serah Terima Bantuan Bina Lingkungan dari PT PLN ( persero ) Cabang Bima yang di serahkan oleh Pimpinan PLN UP3 Bima , Maman Sulaiman kepada Bupati Bima yg di wakili oleh Sekretaris Daerah Kabupten Bima, Drs. H.M. Taufik HAK, M.Si  berupa pemasangan baru gratis yang masuk dalam Program PBBL ( bantuan pasang baru listrik) .

Pasang Baru Listrik Gratis ini adalah sumbangsih PT PLN ( persero ) yang berasal dari dana CSR dalam rangka Hari Listrik Nasional ke 74 ditunjukan kepada keluarga kurang mampu berdasarkan data kemensos sebanyak 172 rumah dengan daya watt terpasang sebesar 450 watt ( kategori subsidi ) tersebar untuk 3 kecamatan yaitu Wera, Sape dan Lambu.

Pimpinan PLN menyatakan pemasangan baru listrik gratis ini dimaksudkan sebagai sumbangsih PT PLN untuk membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Bima.

"istrik sudah menjadi kebutuhan utama masyarakat termasuk masyarakat kategori kurang mampu " kata beliau.

Kedepan masyarakat yang mendapat bantuan tidak akan terlalu terlalu terbenani dengan pembayaran bulanan karena mendapatkan subsidi.

"nantinya pembayaran bulanan hanya berkisar 30-50 ribu perbulan karena ini dapat subsidi " tambahnya.

Sementara Sekda atas nama Pemerintah Kabupaten Bima menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih atas kepedulian PLN UP3 Bima terhadap kebutuhan masyarakat kurang mampu, beliau berharap kedepan kiranya program seperti ini bisa menyentuh wilayah lain di Kabupaten Bima termasuk dengan dukungan untuk lampu jalan .

Setelah penandatanganan berkas yang juga disaksikan oleh Kabag Umum dan Kabag AP , pihak PLN dan Sekda Bima melakukan foto bersama. (Hum/BO)