Sembilan Fraksi Terbentuk di DPRD Kabupaten Bima

iklan 970x250 px

Sembilan Fraksi Terbentuk di DPRD Kabupaten Bima

2 Oktober 2019

Bima BONGKAR,- Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bima pada Rabu, 2 Oktober 2019 secara resmi mengumumkan nama dan komposisi Anggota Fraksi di DPRD Kabupaten Bima.

Muhammad Putera Ferryandi,S.IP Ketua Sementara DPRD yang memimpin rapat tersebut membacakan satu persatu nama fraksi berdasarkan surat dari masing masing partai politik. Ada 9 Fraksi dengan rincian 7 fraksi utuh dan 2 fraksi Gabungan.

Fraksi utuh yaitu Fraksi Golkar  9 Anggota, Fraksi PAN 6 Anggota, Fraksi Gerinda dan PPP masing masing 5 Anggota, Fraksi Nasdem, Demokrat, dan PKS masing masing 4 Anggota. Sementara Fraksi Gabungan yang terbentuk adalah Fraksi Bintang Nurani Rakyat (Gabungan Partai Hanura dan PBB) 4 Anggota dan juga Fraksi Kebangkitan Demokrasi (Gabungan PDIP dan PKB) 4 Anggota.


Rapat paripurna tersebut juga dihadiri Wakil Ketua Sementara Muhamad Aminurlah,SE dan Anggota DPRD,  Wakil Bupati Bima, Fokopimda serta Pimpinan Perangkat daerah dan instansi terkait lainnya.

Dengan telah terbentuknya Fraksi DPRD tersebut, maka tugas Pimpinan Sementara yang tersisa adalah Fasilitasi Pembentukan Tata Tertib dan Memproses penetapan Pimpinan Definitif.

"Kita berkomitmen untuk menuntaskan semua tugas2 sebagai Pimpinan Sementara dengan secepatnya,  terutama pembentukan perangkat internal kelembagaan dewan sehingga kita semua bisa segera bekerja sesuai bidang tugas masing-masing melayani kebutuhan dan aspirasi masyarakat", ujar Yandi panggilan akrab Pimpinan Dewan termuda se NTB ini. (Hum/BO)