Tinjau Korban Kebakaran Bupati Disambut Isak Tangis

iklan 970x250 px

Tinjau Korban Kebakaran Bupati Disambut Isak Tangis

25 Oktober 2019


Kabupaten Bima BONGKAR,- Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE pada Jumat (25/10) meninjau warga masyarakat yang mengalami musibah kebakaran di desa Ntonggu Kecamatan Palibelo. Kedatangan Bupati Bima yang didampingi oleh Kabag BPBD Kabupaten Bima beserta jajaranya disambut isak tangis oleh warga masyarakat yang mengalami musibah kebakaran.

Berdasarkan laporan Camat Palibelo Drs. Darwis bahwa kejadian kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 01.00 dini hari, dan penyebabnya adalah hubungan arus pendek listrik dari salah satu rumah warga, sehingga dari kejadian tersebut api begitu cepatnya langsung menyambar rumah rumah warga sekitarnya.

Dari kejadian tersebut sebanyak 12 rumah warga hangus terbakar, dan setelah diidentifikasi dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, namun harta benda milik warga masyarakat tidak mampu terselamatkan.

Sebagai bentuk keprihatinannya terhadap warga Ntonggu Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri menyerahkan bantuan berupa santunan kepada masing –masing warga masyarakat secara pribadi masing - masing Rp. 1.000.000 perkepala keluarga.

Pada kesempatan itu juga Camat maupun Kepala Desa, diminta oleh Bupati Bima agar dapat mendata terlebih dahulu berapa jumlah kerugian yang dialami oleh warga masyarakat, sehingga dari data yang telah dikumpulkan tersebut akan dilaporkan kepada pemerintah daerah sehingga nantinya pemerintah daerah akan memberikan bantuan untuk sarana dan prasarana kebutuhan masyarakat yang mengalami musibah kebakaran. (Hum/BO)