Krisis Air Bersih Warga Dara Blokir Jalan Negara

iklan 970x250 px

Krisis Air Bersih Warga Dara Blokir Jalan Negara

15 Desember 2019

Kota Bima BONGKAR,- Sejumlah warga kelurahan Dara Kota Bima melakukan aksi protes terkait kelangkaan air bersih di Kelurahan Dara, Kecamatan Rasane Barat, Kota Bima.

Koordinator aksi Syahbudin, SH kepada media mengungkapkan jika masyarakat di Kelurahan Dara sudah lama mengalami krisis air bersih, Namun sampai saat ini tidak ada tindakan serius dari Pemerintah Daerah untuk menstabilkan pasokan air bersih untuk warga.


"Kami sudah lama mengalami krisis air bersih. Tidak ada upaya yang serius dari Pemerintah daerah untuk pasokan air bersih untuk warga yang alami krisis air bersih di Kelurahan Dara," ujarnya.

Diakuinya, mak-mak dan pemuda di Dara, pagi ini telah melakukan pemblokiran jalan negara di depan Puskesmas Paruga. Dalam aksi ini, warga membawa jirigen dan ember kosong serta mebentangkan spanduk bertuliskan krisis air bersih. 

"Aksi ini sebagai protes terhadap Pemkot Bima yang kurang memperhatikan nasib warga Dara yang sejak lama mengalami krisis air bersih," ujarnya menegaskan. 

Pantauan media ini pada Minggu (15/12), aksi berjalan selama setengah jam. Akibat aksi tersebut jalan negara lintas Bima-Sumbawa mengalami kemacetan parah. 

"Rencananya, aksi ini akan dilanjutkan pada hari Rabu. Kami akan melakukan aksi lebih besar lagi. Dan hari ini atau besok, kami akan masukin suratnya ke Polisi," ujarnya. (TIM)