Lumpur Menutupi Badan Jalan, Damkar Sapu Bersih

iklan 970x250 px

Lumpur Menutupi Badan Jalan, Damkar Sapu Bersih

25 Desember 2019
Tim Damkar Kota Bima

Kota Bima, BONGKAR- Kota tepian air kembali diguyur hujan deras disertai angin kencang. Air hujan yang membawa material lumpur dari pegunungan menutupi badan jalan disekitar batas Kota. Debit air yang menerjang jalur nasional itu diperkirakan setinggi lutut orang dewasa sehingga mengakibatkan arus lalulintas menuju Kota Bima sementara tidak berfungsi sebagaimana mestinya.

Melihat kondisi tersebut, dengan sigap Tim Damkar Kota Bima langsung turun kelapangan. Tidak menunggu lama, pasukan Damkar yang dinakhodai Sugiarto ini langsung menyapu bersih puing puing sisa material lumpur dan air yang menggenangi jalan negara itu.

"Banjir gunung itu membuat saluran drainase sebelah utara kantor pembangkit PLN Bima, tersumbat," ujar Kabid Damkar, Sugiarto.

Ditanya atas reaksi cepat itu, Sugiarto mengaku memang sejak awal kita sudah memantau kondisi hujan yang deras disertai angin kencang akan banyak puing puing materi bertebaran dijalandengan, maka dari itu kami langsung bergerak cepat, ungkapnya. (RED)