Komisi II DPRD Kabupaten Bima Monev di Pasar Sila

iklan 970x250 px

Komisi II DPRD Kabupaten Bima Monev di Pasar Sila

15 Januari 2020
Sejumlah Anggota DPRD Kabupaten Bima Komisi II yang melakukan Monev

Kabupaten Bima, BONGKAR,- Kegiatan Monitoring dan Evaluasi (Monev) DPRD Kabupaten Bima terhadap pelaksanaan kegiatan tahun 2019, Rabu, (15/01) Komisi 2 mengunjungi aktivitas Pasar Sila di Kecamatan Bolo dan memantau ketersediaan Pupuk di Gudang Pupuk Kaltim Cabang Bima yang berlokasi di Kecamatan Bolo dan Madapangga.


Rombongan KomisI 2 dipimpin langsung oleh Ketua Komisi 2 Muhammad Natsir,S.Sos. didampingi Wakil Ketua Ismail. S. Ag, Sekretaris Ruslan.S. Pd dan 8 Anggota lainnya Mahdalena.SS. MM, Hj. Suhartini, Mustakim, H. Mustakim, Ramdin,SH, Kurniawan, dan H.Abdurahman.S.Sos.

Selain itu, Juga didampingi sejumlah Kepala Perangkat Daerah : Kadis Perindag H. Muzakir, M.Sc, Kadis Koperasi dan UMKM Iwan Setiawan,SE, Kadis Pertanian dan Perkebunan Ir. Indra Jaya, dan Direktur PDAM H. Khaeruddin.ST.MT serta jajaran pemerintah daerah lainnya.

Monev diawali di Pasar Sila, memantau langsung aktivitas para pedagang setempat. Banyak sekali aspirasi dan keluhan para pedagang yang diterima oleh Komisi 2, mulai dari keluhan kondisi bangunan pasar yang sudah rusak hingga pengaturan penataan jualan yang masih semrawut. Ketua Komisi 2 dalam kesempatan tersebut berkomitmen untuk menindaklanjuti hasil pantauan di pasar setempat.

“Kita akan bahas lebih lanjut secara teknis dengan Perangkat Daerah. Kedepan kita ingin agar Pasar Sila ditata lebih baik lagi, karena ini adalah Jantung perekonomian masyarakat Bolo dan sekitarnya”, tandas Duta PAN ini.

Sementara itu, saat kunjungan di Gudang Pupuk, Pimpinan dan Anggota Komisi 2 ingin memastikan ketersediaan pupuk bagi para petani yang dalam beberapa waktu terakhir sangat membutuhkan. “Kita ingin memastikan agar pupuk bagi kebutuhan para petani kita tersedia dalam jumlah yang cukup dan terjangkau, serta terdistribusi dengan baik kepada petani kita”, ujarnya. (RED).