Wakil Ketua DPRD Sorot Mutasi IDP Yang Terkesan Politis

iklan 970x250 px

Wakil Ketua DPRD Sorot Mutasi IDP Yang Terkesan Politis

7 Januari 2020
Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bima M. Aminurllah

Kota Bima, BONGKAR.- Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bima M. Aminurllah pada selasa (07/1) di ruang kerjanya menyoroti sejumlah mutasi yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Bima dibawah kepemimpinan Bupati Hj Indah Damayanti Puteri (IDP).

Menurut M Aminurllah, sejak IDP dilantik empat tahun lalu, kebijakan menggeser para pejabat pembantunya sudah sering dilakukan, Sehingga mutasi yang dilakukan oleh IDP hari ini sangat jauh dari harapan yang diinginkan.

"Mestinya mutasi dan penyegaran pejabat ini bukan saja soal latar belakang keilmuan seorang pejabat, tetapi lebih dari itu" sebut Maman.

Perlu sebuah pertimbangan, apakah penempatan pejabat itu memiliki visi yang sama serta memiliki keahlian dalam memajukan daerah sesuai sektor teknis yang dipercayakan. Sebab selama ini jika bicara dari sisi kemanfaatan kemajuan daerah diberbagai sektor dimaksud, tidak banyak Sumber Daya Manusia (SDM) pejabat yang linear dengan visi kemajuan daerah dalam realisasinya, ujar Duta PAN.

Meski tidak dirinci, Maman membanding fakta tidak adanya perubahan signifikan terhadap kemajuan daerah selama ini.

Kebijakan mutasi selama ini lanjut Maman, lebih terkesan like and dislike alias suka-sukaan dan tergantung selera. Parahnya lagi akhir-akhir ini terkesan politis.

"Kalau cara ini jadi pilihan kebijakan dalam mutasi, maka mimpi besar memajukan daerah berawal dari penempatan pejabat, tidak akan terwujud," ungkap Maman.

Maman berharap pada IDP sebagai penentu kebijakan mutasi agar lebih mengedepankan obyektifitas dan kemampuan pejabat dalam merestorasi sektor dan bidang di masing-masing OPD yang dipimpinnya. (RED)