Bappeda Gelar FGD, Ketua DPRD Kota Bima : RKPD Harus Sistematis

iklan 970x250 px

Bappeda Gelar FGD, Ketua DPRD Kota Bima : RKPD Harus Sistematis

18 Februari 2020
Ketua DPRD Kota Bima Alfian Indrawiran

Kota Bima BONGKAR, - Ketua DPRD Kota Bima, Alfian Indrawirawan, S.Adm Selasa (18/2), menghadiri acara Forum Group Discussion (FGD) tentang Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Bima Tahun 2021 yang digelar di aula Kantor Walikota Bima.

Acara yang dimulai pada Pkl. 08.30 Wita ini di inisiasi oleh Bappeda & Litbang Kota Bima yang juga dihadiri langsung oleh Walikota Bima, bapak H. Muhammad Lutfi, SE. Selain itu hadir pula Sekertaris Daerah Kota Bima, Kepala OPD Lingkup Pemerintah Kota Bima, serta Camat & Lurah lingkup Pemerintah Kota Bima.

Ketua DPRD Kota Bima menyampaikan bahwa dengan adanya Forum Group Discussion ini kita dapat menyandingkan usulan dari masyarakat dengan usulan dari tingkat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang mengacu kepada RPJMD melalui forum Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah (Musrenbang).

Proses penyusunan RKPD harus dilakukan secara sistematis, terarah, terpadu dan tanggap terhadap perubahan, sehingga dapat sinergis antara perencanaan, penganggaran, pelaksanaan dan pengawasan pembangunan, serta mewujudkan efisiensi dan alokasi sumberdaya dalam pembangunan daerah, agar selanjutnya  RKPD tersebut menjadi bahan bagi penyusunan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) serta Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS) "ungkapnya". (RED)