Damkar Kembali Jinakan Si Jago Merah, RM Yes Terselamatkan

iklan 970x250 px

Damkar Kembali Jinakan Si Jago Merah, RM Yes Terselamatkan

7 Februari 2020
Kabid Damkar Kota Bima Sugiarto di Lokasi kejadian

Kota Bima, BONGKAR- Rumah makan Yes yang berada di bilangan Kelurahan Mande tepatnya di depan kantor Camat Mpunda Kota Bima sekitar pukul 15:15 sore tadi dikabarkan terbakar akibat hubungan arus pendek listrik.

Tim Damkar Kota Bima yang siaga dengan informasi kebakaran, langsung meluncur kearah lokasi kejadian. Setiba di tempat kejadian, dari pantauan media ini terlihat sedikit percikan api disudut kiri atap depan bangunan rumah makan yang dulu sempat menjadi Kantor DPRD Kota Bima di era kepemimpinan Almarhum H. M Nur A Latif.

Salah satu anggota Damkar Kota Bima BG yang lagi semprot percikan

Percikan Api yang menyabar atap rumah makan Yes tersebut langsung disemprot oleh mobil pemadam hingga api tersebut langsung padam seketika

Menurut mantan kepala Bagian Pemukiman Rumah Rakyat Dinas PU Kota Bima Drs. Hamdan, yang jarak rumahnya berdekatan dengan rumah makan yes mengaku jika kejadian tersebut awalnya dia tidak tau. Hanya saja ada teriakan dari warga yang minta agar listrik dirumahnya segera dipadamkan.

"Awalnya saya tidak tau kejadian tersebut, namun tiba2 ada warga yang teriak karena ada percikan api yang bersumber dari arus listrik di rumah makan yes tersebut, akhirnya sayapun langsung memadamkan listrik dirumah saya dan kemudian keluar untuk melihat kejadian tersebut".

Dari informasi yang dihimpun oleh media ini dari berbagai sumber yang ada di lokasi kejadian bahwa pada mulanya ada seorang pegawai BPBD Kota Bima yang melintas di jalan tersebut melihat ada percikan api akibat hubungan arus pendek listrik di RM Yes, lalu kemudian ia (pegawai BPBD) langsung menghubungi pihak Damkar Kota Bima yang bermarkas di kantor Walikota Bima. Tidak memakan waktu yang lama tim Damkar Kota Bima beserta mobil pemadam nya langsung tiba di lokasi dan berhasil menjinakkan si jago merah tersebut, ungkap sumber dialokasi kejadian. (RED)