Kasus Dugaan Ijazah Palsu Milik Anggota Dewan, Ketua KPU di Panggil Penyidik Tipidter

iklan 970x250 px

Kasus Dugaan Ijazah Palsu Milik Anggota Dewan, Ketua KPU di Panggil Penyidik Tipidter

10 Februari 2020
Ketua KPU Kota Bima Mursalin Saat di wawancarai

Kota Bima BONGKAR,- Kasus dugaan ijazah palsu paket C milik salah satu anggota DPRD Kota Bima Dapil Mpunda Rasanae Barat yang beberapa waktu lalu sempat heboh dan dilaporkan oleh LSM LKPK, kini penanganan kasus tersebut semakin serius saja.

Dari hasil pantauan langsung media ini Senin (10/2) tepatnya di Unit Tipidter Polres Bima Kota, nampak terlihat Ketua KPU dan beberapa anggota Komisioner KPU Kota Bima sedang berada didalam ruangan penyidik Tipidter Polres Bima Kota.

Tidak lama kemudian Ketua KPU Kota Bima Mursalin dengan mengenakan kemeja putih dan celana hitam terlihat keluar dari ruangan Penyidik Tipidter dengan menenteng tas hitam. Wartawan yang sudah lama menunggu langsung menghampiri dan mengajukan sejumlah pertanyaan kepada orang nomor satu KPU itu.

Kepada sejumlah wartawan Mursalin mengatakan jika kedatangannya ke Unit Tipidter Polres Bima Kota terkait adanya dugaan Ijazah palsu paket C milik salah satu anggota DPRD Kota Bima.

"saya kesini dipanggil untuk memberikan keterangan terkait dugaan ijazah paket C palsu miliki salah satu anggota DPRD Kota Bima", ujarnya. Dan Mursalin pun mengaku jika dirinya baru pertama kali dipanggil oleh pihak penyidik Tipidter Polres Bima kota.

Terkait masalah ijazah atau administrasi para bakal calon anggota legislatif Menurut Mursalin, pihaknya telah melakukan uji publik terkait administrasi para bakal calon anggota legislatif tersebut. Namun selama uji publik berlangsung tidak ada satupun sanggahan dan Laporan dari masyarakat, yang artinya tidak ada masalah.

"kami telah melakukan uji publik terkait administrasi bakal calon anggota legislatif, dan selama uji publik berlangsung tidak ada satupun sanggahan dan Laporan dari masyarakat. Artinya semua administrasi para Bacaleg tersebut tidak ada masalah", ungkapnya.

Sementara Kasat ReskrimIPTU Hilmi Manossoh Prayugo SIK yang dihubungi oleh sejumlah media membenarkan jika Ketua KPU Kota Bima hari ini diperiksa oleh penyidik Tipidter Polres Bima kota. (RED)