Ketua Komisi II Gebrak Meja, Minta OPD Hargai Anggota Dewan

iklan 970x250 px

Ketua Komisi II Gebrak Meja, Minta OPD Hargai Anggota Dewan

8 Februari 2020
Rapat paripurna DPRD Kota Bima penyampaian hasil laporan disejumlah OPD lingkup Pemkot Bima

Kota Bima, BONGKAR.- Sidang paripurna penyerahan hasil laporan (Monev) Komisi DPRD Kota Bima disejumlah OPD diwarnai aksi pukul gebrak (pukul) meja. Ketua Komisi II DPRD Kota Bima, Yogi Prima Ramadan menumpahkan kekesalannya kepada sejumlah kepala OPD Lingkup Pemkot Bima pada Jumat malam (7/2).

Usai menyampaikan semua hasil Monev, Yogi dengan tegas menyemprot sejumlah kepala OPD yang tidak menghargai anggota dewan saat turun monitoring dan evaluasi beberapa waktu lalu. Padahal kegiatan tersebut penting diikuti oleh kepala OPD.

"Kami ini seperti tidak dihargai, padahal saat Banmus sudah disepakati. Tapi ketika monev, tetap kita temui kepala OPD yang tidak terima kita," kesalnya.

Yogi juga mengungkapkan kesulitannya menghubungi kepala OPD saat turun monev. Padahal sudah diberitahu via SMS, namun tidak pernah menghubungi kembali.

"Memang susah sekali berkoordinasi dengan kepala OPD ini," terangnya.

Pada kesempatan itu, dirinya meminta kepada Sekda Kota Bima yang hadir saat Paripurna agar mengevaluasi kinerja kepala OPD. Agar bisa lebih menghargai anggota dewan dalam menjalankan tugasnya.

"Kita berharap agar kepala OPD tidak berada di luar daerah saat monev akan dilakukan," ungkap Yogi dan kemudian memukul meja.

Hal yang sama juga disampaikan Anggota DPRD Kota Bima Hj Gina Anggriani. Ia menyayangkan sikap kepala OPD yang jarang berada di kantor saat mereka turun Monev.

Dengan menggunakan bahasa Bima Gina nampak mengungkapkan kekesalannya terhadap kinerja kepala OPD.

"Kenapa takut sama dewan, kita ini sedang bertugas," sentilnya dengan bahasa Bima. (RED)