Masyarakat Kendo Ajak Wakil Rakyat Tinjau Tanah Longsor

iklan 970x250 px

Masyarakat Kendo Ajak Wakil Rakyat Tinjau Tanah Longsor

21 Februari 2020
Kondisi Tanah Longsor di Jalan Kendo Kabanta

Kota Bima, BONGKAR- Kegiatan reses 10 Anggota Dewan Dapil 1 yang meliputi Raba dan Rasanae Timur untuk hari ketiganya berlangsung di Halaman Masjid Baitul Illahi Kelurahan Kendo. Kegiatan jaring Asmara yang tidak berlangsung lama tersebut, dimanfaatkan oleh warga setempat untuk mengajak 10 anggota dewan untuk meninjau langsung kondisi jalan ekonomi Kendo - Kabanta yang katanya tertimbun longsor material bebatuan.

Jalan ekonomi yang menghubungkan watasan pertanian di wilayah Kabanta itu, mengalami kerusakan berat akibat longsor.
Guna menyikapi hal tersebut, anggota DPRD Kota Bima Dapil 1 dan beberapa warga Kendo langsung on the spot ke lokasi terjadinya longsor tersebut.

Meski jarak antara tempat kegiatan reses dengan lokasi terjadinya longsor memakan waktu sekitar 30 menit perjalanan, dengan kondisi Jalan yang masih sangat terjal dan berlumpur, tidak menyurutkan para Wakil Rakyat ini untuk terus berjalan hingga ke lokasi.

Salah satu Warga Kendo
Setiba di lokasi, dari pantauan langsung media ini ada sekitar 4 hingga 5 titik yang kondisinya hampir menutupi semua badan jalan, dan dibeberapa ruas jalan, tikungan pun terlihat material batu yang sudah menumpuk menutupi badan jalan. 

Karena melihat kondisi nya sudah sangat parah dan memprihatinkan Ketua Komisi 1 DPRD Kota Bima M Irfan langsung berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) yang sejak awal sudah ikut serta dalam tinjau lapangan di jalan ekonomi yang rusak parah tersebut.(RED)