Reses di Rabangodu Utara, Anggota Dewan Banyak Serap Aspirasi

iklan 970x250 px

Reses di Rabangodu Utara, Anggota Dewan Banyak Serap Aspirasi

19 Februari 2020
Reses Anggota DPRD Kota Bima Dapil 1 di Kelurahan Rabangodu Utara

Kota Bima, BONGKAR,- Hari ini Rabu (19/2) sekitar pukul 16:30 sebanyak sepuluh orang anggota legislatif dari Dapil 1 Kecamatan Raba dan Rasane Timur Kota Bima, melaksanakan kegiatan reses di Kelurahan Rabangodu Utara Kecamatan Raba.

Kegiatan reses yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Kota Bima, Syamsuri beserta 9 orang anggota dewan lain mulai dari Syahbuddin, M Irfan, H Ridwan Mustakim, Edi Ihwansyah, Dedi Irwan, Muhamad Erwin, Hasnah Madilau, M Amin dan Abdul Haris, dihadiri juga oleh Lurah Rabangodu Utara, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, LPM, Karang Taruna dan sejumlah elemen masyarakat lainnya.

Lurah Rabangodu Utara, Noval Khairil, dalam pengantarnya mengapresiasi kehadiran 10 anggota DPRD Dapil 1 di kurahan Rabangodu Utara.

"Saya sangat Apresiasi dan berterimakasih dengan kehadiran 10 anggota DPRD Dapil 1 di Kelurahan Rabangodu Utara ini".

Adapun aspirasi yang disampaikan oleh warga kelurahan Rabangodu Utara antara lain. Pengaspalan gang dan drainase sepanjang RW 03 dan RW 04. Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua RW 04, M Tayeb pada kegiatan reses anggota dewan tersebut.

M Tayeb juga berharap adanya bantuan perkreditan atau permodalan bagi wirausaha kreatif. Ini sangat perlu karena dapat meminimalisir pinjaman yang berbunga tinggi.

Sementara Sofian, menyampaikan terkait peningkatan jalan pisang sebelah barat Pekuburan Suhada. Jalan itu perlu diperbaki karena saat hujan pasti tergenang air. Selain itu Sofian juga mengusulkan, pembuatan lapangan Volly di sekitar lapangan PU.

Kemudian usulan lain yang disampaikan Sofian, bantuan sarana produksi pertanian termasuk berharap keberpihakan wakil rakyat mengadvokasi stabilitas harga pupuk. Termasuk usulan pembuatan kandang ternak bagi para peternak yang ada di kelurahanya. Hal ini penting katanya, agar terjaga kesehatan bagi warga yang merasakan langsung imbas ternak yang dikandangkan disekitar pemukiman warga.

Mansyur warga Rabangodu lainya, mengusulkan drainase sepanjang pertokoan Raba hingga di ujung Lapangan PU yang setiap hujan pasti tergenang. Perbaikan gang sepanjang RT 09 dan maksimalisasi penerangan lampu jalan.

Aspirasi selanjutnya disampaikan Anto. Usulannya, adanya sarana prasarana olahraga yang dibangun permanent di Lapangan PU. Lalu mengusukan adanya tali asih atau insentif bagi para penggali kubur.

Edi Mulyadi warga lainnya mengusulkan, fasilitas olahraga. Terutama menfasilitasi lapangan sepak bola.

Mewakil kaum ibu, Rosdiana mengusulkan pemberian dana Usaha Kecil Menengah (UKM), dengan peningkatan besarannya atau tidak seadanya, sehingga tidak mencukupi biaya operasional dalam berwira usaha.
Bila perlu pinjaman dari pemerintah tidak berbunga.

Sudarminingsih kaum ibu lainnya juga mengusulkan perbaikan drainase dan parit yang tidak berfungsi baik di RT 3 dan RT 4. Jika hujan sebutnya, kondisi sejumlah rumah tergenang.

Juru bicara Dapil 1, Syamsuri menjawab berbagai usulan dan aspirasi masyarakat setempat. Beberapa aspirasi warga yang dijawabnya, dengan keberpihakan anggaran yang akan dibajas dewan pada bulan April apa yang menjadi aspirasi warga dapat direalisasi pada tahun 2021.

"Apalagi sebutnya, di Dapil 1 ini ada 4 anggota dewan dari Rabangodu. Insya Allah akan terealisasi pada APBD 2021,"yakinya. (RED)