Tanah Longsor di Kelurahan Dodu, Walikota dan Dinas PUPR Turun Tinjau

iklan 970x250 px

Tanah Longsor di Kelurahan Dodu, Walikota dan Dinas PUPR Turun Tinjau

19 Februari 2020
Walikota H. M Lutfi beserta Jajaran Dinas PUPR Kota Bima Meninjau lokasi tanah longsor

Kota Bima BONGKAR,- Walikota Bima, M Lutfi bersama Dinas PUPR, Rabu (19/2) sekitar pukul 10:30 meninjau lokasi tanah longsor di RT 02 Lingkungan Dodu Kelurahan Dodu

Tinjauan tersebut dalam rangka menindakanjuti laporan masyarakat dan pemerintah kelurahan yang masuk di Dinas PUPR, tentang tanah longsor beberapa pekan lalu dan berdampak pada arus lalu lintas warga setempat.

Kepala Dinas PUPR M Amin mengakui, Walikota Bima turun mengecek langsung kondisi tanah longsor setelah dilaporkan oleh pihaknya beberapa waktu lalu.

“Hasil koordinasi kami dengan Walikota Bima, beliau ingin melihat langsung kondisi tanah longsor tersebut,” katanya.

Di lokasi longsor orang nomor satu di Kota Bima itu diterima oleh jajaran pemerintah kelurahan dan warga setempat. Walikota melihat langsung kerusakan jalan akibat longsor sekitar 15 meter.

“Walikota Bima ingin infrastruktur itu bisa segera diperbaiki,” ujarnya.

Diakui Amin, jika melihat kondisi kerusakan tersebut, maka nanti penetrasi untuk perbaikan diambil full sekitar 50 meter. Artinya akan diperbaiki semua. Yang masih baik juga akan dihancurkan dan dibangun kembali, agar semua baru dan kuat.

Karena longsor ini berdampak tidak bisa dilewati oleh kendaraan tambah Amin, Walikota Bima berkeinginan bulan ini bisa segera dikerjakan dan diselesaikan.

“Insya Allah akan akan kita usahakan untuk mengerjakannya sesuai perintah dan arahan Walikota Bima,” tambahnya. (RED)