Diduga Sejumlah Fasilitas di Pantai Lawata Bermasalah, Polres Bima Kota Turun Mengecek

iklan 970x250 px

Diduga Sejumlah Fasilitas di Pantai Lawata Bermasalah, Polres Bima Kota Turun Mengecek

13 Maret 2020
Kolam pemandian yang ada di pantai lawata Kota Bima

Kota Bima, BONGKAR,- Entah berapa banyak sudah anggaran yang digelontorkan untuk pembangunan pantai lawata Kota Bima. Hingga sampai hari inipun geliat Pemkot Bima begitu getol dalam menata dan mengelola tempat wisata tersebut. Namun ditengah gencarnya menata destinasi wisata yang cukup populer itu, ternyata fasilitas yang ada di Pantai lawata tersebut diduga ditemukan masih bermasalah.

Berawal dari adanya laporan masyarakat serta informasi yang beredar di media sosial, terkait adanya dugaan beberapa fasilitas, sarana dan prasarana yang ada di Pantai Lawata yang bermasalah seperti pembangunan kolam renang, pengadaan jet sky, banana boat dan mesin karcis. Unit Tipikor Sat Reskrim Polres Bima Kota langsung melakukan peninjauan di tempat wisata yang tepatnya di Kelurahan Dara, Kecamatan Rasanae Barat, Kota Bima tersebut.

Kasat Reskrim Polres Bima Kota IPTU Hilmi Manossoh Prayoga menyampaikan, setelah menerima laporan dan informasi dari masyarakat, tim langsung menuju Pantai Lawata untuk melakukan pengecekan. Kata dia, pada pembangunan kolam renang tidak terlihat memiliki saluran pembuangan, banana boat terlihat ada 4 unit dan ada 2 yang sudah terpompa dan 2 unit masih dalam keadaan tergulung.

"Sedangkan mesin karcis masih dalam keadaan baik saat diperiksa. Sebelumnya ada laporan bahwa mesin karcis tersebut sempat rusak," ujarnya, Kamis (12/3/2020) kemarin.

Kata Hilmi, untuk memastikan sarana dan prasarana yang ada di Pantai Lawata tersebut tidak bermasalah, pihaknya sudah melayangkan surat permintaan dokumen ke Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Bima pada tanggal 29 Februari 2020 lalu. Namun, hingga kini, dokumen yang diminta tersebut belum disampaikan oleh dinas terkait.

"Kami akan periksa dulu dokumennya, untuk memastikan adanya masalah atau tidak pada beberapa proyek fasilitas wisata yang ada di Pantai Lawata," katanya. (RED)