Diskominfo Kabupaten Bima Gelar Coffe Morning Bersama Wartawan

iklan 970x250 px

Diskominfo Kabupaten Bima Gelar Coffe Morning Bersama Wartawan

13 Maret 2020
Sejumlah Wartawan yang Hadir pada saat Coffe Morning di Dinas Kominfo Kabupaten Bima

Kota Bima BONGKAR,- Dinas Kominfo Kabupaten Bima pada Jumat (13/3) menggelar coffe morning bersama sejumlah wartawan. Acara shering pendapat antara antara wartawan dengan kepala Dinas tersebut membahas peran serta Dinas Kominfo dalam memberikan sejumlah informasi terkait kegiatan pemerintahan Daerah dalam prospektif pembangunan.

Diskusi yang memberikan edukasi positif itu menuai tanggapan dari beberapa wartawan, yang diantaranya, Nasaruddin pimpinan umum media Reportase ini menyinggung terkait gebrakan Dinas Kominfo yang menurutnya sudah luar biasa dengan mengajak rekan rekan media untuk Coffe Morning di Kantornya.

"Pak kepala Dinas Kominfo Kabupaten Bima ini sudah luar biasa dalam membuka ruang untuk berdiskusi langsung dengan rekan rekan media. Apalagi sebelumnya acara semacam ini belum pernah digelar oleh kepala Dinas manapun" ujar Bung Nas.

Saya secara pribadi lanjut Nas, mengapresiasi langkah ataupun trobosan yang dilakukan oleh Pak Kadis ini. Cuman saja saya berharap kepada pak Kadis agar lebih terbuka terkait anggaran media yang ada di Dinas Kominfo ini.

Selanjutnya, Wartawan senior Jufriadin yang juga pimpinan Media Londapost mengemukakan terkait media cetaknya yang tidak tercover pada anggaran Dinas Kominfo Kabupaten Bima. Jufrin berharap agar Dinas Kominfo dapat mengakomodir media nya.

Dalam menanggapi terkait saran dan masukan dari sejumlah wartawan Kadis Kominfo Kabupaten Bima, Fahrurrahman, M.Si menjelaskan bahwa anggaran media atau pun kerjasama media di Diskominfo jelas ada, namun katanya tetap mengacu pada regulasi yang ada.

"anggaran kerjasama media di Dinas Kominfo jelas ada, cuman saja kami tetap mengacu pada regulasi yang ada", ujarnya.

Disampi itu kiprah media sebagai penyambung lidah masyarakat tetap terus disuarakan, agar informasi informasi terkait Dinamika yang berkembanga dilingkungan masyarakat dapat secepatnya diketahui.

Sementara Ilhamuddin yang juga pimpinan Media Kontras Bima menyinggung terkait keterbukaan informasi mengenai administrasi kerjasama media. (RED)