Kapolres Bima Gelar Kegiatan Silaturahmi di Dua Desa

iklan 970x250 px

Kapolres Bima Gelar Kegiatan Silaturahmi di Dua Desa

3 Maret 2020
Kapolres Bima silaturahmi di desa Soki dan Lido

Bima, BONGKAR,- Pada Selasa (03/3) sekitar pukul 10.30 wita - 15.30 wita,  Kapolres Bima AKBP Gunawan Tri Hatmoyo S. I.K dan didampingi oleh Kapolsek Belo IPDA Abdul Malik SH melaksanakan kegiatan silaturahmi atau bertatap muka  dengan kedua Kades yang ada di Kecamatan Belo Kabupaten Bima, yakni Desa Soki dan Desa Lido  dengan agenda pertemuan.

Pukul 10.30 wita bertempat di kantor Desa Soki, Kades Soki Abas Muhamad S.Pd, Sekdes Soki Mustamin, Ketua dan anggota BPD Desa Soki Muhdar S.Pd dan anggota,  Ketua karang taruna Desa Soki Buharis, Toga, tomas dan toda  Desa Soki bertatap muka langsung dengan Kapolres Bima.

Kemudian pukul 14.30 wita di lanjutkan  pertemuan di kantor Desa Lido Kecamatan Belo Kapolres Bima bertatap muka dengan  Kades Lido Hasan H Barahima, Sekdes Lido Sidina Ali S.pd , Ketua Bpd Desa Lido Soadikin S.Pd dan anggota, Ketua karang taruna Desa Lido Baldatun, Toga, Tomas, dan Toda  Desa Lido Kec Belo.

Dalam  kegiatan silaturahmi tersebut, Kapolres Bima AKBP Gunawan Tri Hatmoyo S. I.K  baik di kantor Desa  Soki maupun Desa Lido, langsung memperkenalkan diri, dan menyampaikan beberapa himbauan yang antara lain.

Mengajak semua elemen masyarakat untuk ciptakan situasi Kamtibmas di masing masing Desa dengan situasi yang aman dan kondusif . Besar harapan kepada semua pihak agar bersedia memberikan kesaksian apa bila dibutuhkan oleh pihak Kepolisian saat proses penyidikan suatu perkara  karena kesulitan terbesar di hadapi  adalah saksi karena masyarakat takut dan tidak mau untuk memberikan kesaksian.

Kemudian Kapolres Bima mengajak masyarakat untuk merubah pola pikir dan mindsetnya, seperti  kebiasaan  melakukan bloki jalan, dan segel fasilitas umum, karena tindakan tersebut bukan solusi terbaik untuk selesaikan masalah, malah menambah suatu permasalahan dan berdampak merugikan masyarakat banyak.

Selanjutnya, untuk menyelesaikan masalah mari terapkan cara-cara yang tepat setiap ada gejolak yang terjadi karena di Desa. Anggota BPD, Karang taruna dan lembaga-lembaga lain harus proaktif dalam menyikapi setiap masalah.

Kapolres Bima juga mengajak semua pihak untuk selalu memberikan pembinaan khusus terhadap anak anak, karena  yang terlibat  tindak pidana pada umumnya pelakunya sebagian adalah anak dibawah umur.

Terkait masalah narkoba kata Kapolres, saya akan bekerja keras untuk memberantasnya dan terbukti  beberapa bulan terakhir telah berhasil menangkap para pelaku pengedar narkoba, untuk itu mari kita bersama-sama memberantas peredaran narkoba, ujarnya.

Dalam acara tersebut Kapolres Bima juga melakukan dialog, dan usul saran  dari peserta yang hadir  di kedua Desa itu akan tetap menjadi atensi bagi aparat penegak hukum, (RED)