Kapolsek Wera Berhasil Mengamankan 3 Orang Pelaku Pencuri Ternak

iklan 970x250 px

Kapolsek Wera Berhasil Mengamankan 3 Orang Pelaku Pencuri Ternak

28 Maret 2020
Anggota Polsek Wera Saat Mengamankan tiga Pelaku Pencuri Ternak

Kabupaten Bima, BONGKAR,- Pencurian  hewan ternak akhir akhir ini marak terjadi di Kecamatan Wera, namun berkat adanya laporan dari Masyarakat yang merasa kehilangan ternak Kerbaunya, pada Kamis (26/3) sekitar pukul 17:00 Wita, tepatnya di So Tamia Dusun Tengge Desa Kalajena Kabupaten Bima, Anggota Polsek Wera berhasil menangkap dan mengamankan komplotan puncurian ternak jenis Kerbau itu.
 
Kapolsek Wera IPTU Husnain yang dikonfirmasi oleh media ini pada Sabtu (28/3) mengatakan, berdasarkan kronologis kejadian  pada hari Jum'at 27 Maret 2020, sekitar jam 08.0 wita, Polsek Wera mendapatkan  laporan dari Masarakat Kalajena lewat via telpon yang memberitahukan bahwa ada satu ekor Kerbau betina yang diikat oleh orang tidak dikenal di So tamia Desa Kalajena Kecamatan Wera, dan pihak Polsek meminta kepada pihak pelapor untuk  pergi melihat/mengecek kerbau tersebut.

Selanjutnya menurut Kapolsek, si pelapor berangkat menuju So Tamia, kemudian pelapor sampai di so Tamia lalu mengecek ciri-ciri kerbau tersebut, dan alhasil pelapor meyakini bahwa kerbau betina yang di ikat tersebut adalah milik pelapor.

Adapun ciri-ciri Kerbau tersebut menurut Husnain, adalah kerbau betina muda, umur 4 tahun, warna bulu romba, tanduk kiri dan kanan ntende, telinga kanan potong, atas kejadian tersebut pelapor mengalami kerugian sebesar Rp 8.000.000 (delapan juta rupiah).

Sementara pelaku pencuri ternak yang berhasil ditangkap masing masing berinisial DD (45) Asal Dusun Radu Desa Bala, AF alias Efi (40) warga desa Ntoke, dan JT (48) asal Desa Kalajena Kecamatan Wera, dan kini tiga pelaku tersebut sudah diamankan di unit Reskrim  dipolsek wera.

Menurut Kapolsek Weara, Husnain para pelaku dijerat dengan pasal 363 ayat ( 1 ) dengan ancaman 7 tahun penjara. Kapolsek juga menghimbau kepada Masarakat Wera agar peristiwa hukum yang merugikan dan meresakan Masarakat segera dilaporkan ke Polsek dan kami siap melayani Masarakat dalam waktu 24 dua empat jam. (Rafik)